Selasa, 27 Januari 2015

Pengguna Samsung Z1 di "anak emas" kan oleh Samsung?


Walaupun dijual dengan harga murah, namun pada kenyataannya Samsung Z1 lebih diperlakukan sebagai 'anak emas' oleh Samsung dibanding smartphone 'flagship' lainnya yang djual dengan harga yang sangat mahal. Samsung Electronics terus berusaha agar pengguna smartphone Samsung Z1 - yang walaupun masih sedikit dibandingkan pengguna seri Galaxy - merasa puas dengan perangkat mereka.

Menurut pantauan dari situs Sammobile, hanya dalam waktu 10 hari sejak peluncuran, Samsung telah merilis dua kali update software buat pengguna Samsung Z1. Kedua update ini datang tanpa changelog yang spesifik (Samsung hanya menyebutkan bahwa update akan dapat meningkatkan kinerja dan memperbaiki bug), tapi Sammobile merasa bahwa perangkat terasa lebih responsif setelah upgrade.

Hal ini membuktikan bahwa Samsung terus bekerja keras meningkatkan kinerja dan fitur dari Samsung Z1 untuk meningkatkan pengalaman pengguna yang merupakan bagian dari layanan purna-jual (after-sales) yang baik.

Sebelumnya Samsung juga memberikan banyak bonus gratis kepada pengguna Z1 di India, seperti koleksi konten premium (akses 270 ribu lagu dan 80 saluran TV) dan akses data bulanan secara gratis serta penyimpanan cloud gratis 48GB dari Dropbox. Pemberian seperti ini sebelumnya hanya ditujukan buat pemilik smartphone Samsung high-end dengan harga di kisaran 7 juta keatas, dan hampir tidak pernah buat smartphone murah 1 juta-an. Belum lagi fitur premium seperti Ultra Power Saving Mode dan built-in antivirus yang sebelumnya hanya ada di seri Galaxy S dan Galaxy Note. 

Jika Anda memiliki Samsung Z1, update software bisa dilakukan secara manual melalui menu Settings » About Device » Software Update. Anda hanya membutuhkan koneksi internet melalui jaringan seluler atau Wi-Fi, dan update akan berlangsung secara otomatis.



2 komentar:

  1. I baru beli jeh hp ni, masalah skrg yg ku hadapi ialah gak bisa install ni kat negera ku(Malaysia), harapnye mereka akan bukakan store mereka ke sini :(

    BalasHapus
  2. thanks untuk informasinya

    BalasHapus