Smartphone Tizen murah Samsung Z1 dirilis di India


Samsung Electronics India Private Limited hari ini mengumumkan peluncuran pertama smartphone Tizen untuk India, Samsung Z1. Menarik bagi jutaan pengguna potensial di India, Samsung Z1 menawarkan manfaat eksklusif untuk aplikasi hiburan lokal dan user interface yang sederhana yang membuat mobilitas lebih mudah dan lebih menyenangkan, bahkan untuk pengguna smartphone pertama kali.

Dibangun pada platform Tizen yang ringan, Samsung Z1 memberikan waktu booting yang lebih cepat dan akses cepat ke aplikasi, bersama dengan kinerja web yang telah ditingkatkan untuk menawarkan loading halaman web yang lebih cepat buat pengguna dengan penurunan penggunaan data. Samsung Z1 dilengkapi dengan kinerja baterai yang tahan lama dan juga fitur 'Ultra Power Saving Mode' untuk memastikan pengguna dapat selalu tetap terhubung, bahkan pada level baterai yang minim.

"Pasar smartphone di India berkembang pesat, dengan banyak konsumen menggunakan perangkat mereka sebagai layar pilihan mereka untuk konten termasuk video, program televisi dan video game, serta berbagai aplikasi," kata Mr. Hyun Chil Hong, Presiden dan CEO dari Samsung Electronics India. "Kami telah menyesuaikan Samsung Z1 untuk memenuhi keunikan ini, kebutuhan hiburan yang berfokus pada konsumen lokal India untuk pengalaman mobile pribadi dan dapat diandalkan."



Cepat dan Efisien

User interface pada Samsung Z1 sederhana dan mudah digunakan, menawarkan perangkat dengan kinerja yang lebih cepat dan halus yang dikombinasikan dengan platform Tizen yang ringan. Didukung oleh prosesor dual-core 1.2GHz, RAM 768 MB dan memori internal 4GB yang bisa diupgrade sampai 64GB dengan kartu microSD, perangkat ini memiliki dukungan dual SIM dan memberikan pengalaman smartphone yang mulus dan user-friendly. Smartphone baru ini dilengkapi dengan baterai 1500mAh yang tahan lama yang memungkinkan pemutaran non-stop video selama 7 jam dan waktu bicara non-stop selama 8 jam. Masa pakai baterai telah lebih ditingkatkan dengan 'Ultra Power Saving Mode' yang unik yang yang memungkinkan telepon tetap bisa beroperasi dalam situasi penting, bahkan pada level baterai minimal.



Pengalaman Kamera dan Layar yang Lebih Baik

Samsung Z1 dilengkapi dengan layar PLS 4-inci WVGA yang superior, yang dibuat dengan teknologi canggih Samsung. Layar memungkinkan konsumen untuk menikmati game, video dan konten multimedia lainnya secara penuh dengan resolusi yang jernih. Smartphone ini dilengkapi dengan kamera belakang 3,1 megapiksel yang memungkinkan gambar berkualitas tinggi bahkan dalam pengaturan cahaya rendah dan kamera depan VGA dengan fitur auto face detection untuk dengan mudah menangkap selfie menjadi lebih alami.



Konten Hiburan Terbaik

Samsung menetapkan standar baru dalam ruang hiburan mobile dengan menyediakan buat pengguna berbagai konten hiburan gratis mencakup seluruh kategori seperti musik, film, video, TV mobile dan radio. Samsung akan meluncurkan paket hiburan gratis yang disebut 'Joy Box', memberikan pengguna akses ke musik, TV dan film. Selain itu, Samsung Z1 akan menawarkan buat konsumen akses gratis ke konten premium yang tersedia di Club Samsung. Pengguna dapat melakukan streaming dan download dari lebih dari 270.000 lagu, dan menonton lebih dari 80 saluran TV.

Untuk pecinta musik, Samsung telah bermitra dengan Hungama.com untuk memberikan pilihan streaming dan download musik yang lebih luas. Lebih dari dua juta lagu-lagu Bollywood dan berbahasa Inggris dapat diakses secara gratis untuk jangka waktu tiga bulan. Samsung telah bermitra dengan layanan Live TV mobile nexGTv dan Box TV, paket selama tiga bulan, yang memungkinkan konsumen untuk menonton acara TV favorit mereka dan menikmati lebih dari 7000 film Bollywood dan Hollywood. Semua akses konten dan layanan ini bernilai sekitar INR 1.750/- per tahun (sekitar 355 ribu rupiah).



Kirim Pesan Bantuan + Informasi Lokasi

Samsung Z1 bukan hanya smartphone untuk hiburan. Perangkat ini dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan pengguna untuk dengan cepat menjangkau untuk minta bantuan dalam situasi darurat. Peringatan SOS yang cepat dan mudah digunakan - hanya dengan menekan tombol power empat kali, Samsung Z1 akan mengirimkan pesan 'Help' ke kontak utama pengguna dan melacak lokasi pengguna untuk memberikan bantuan yang diperlukan.



Keamanan/Antivirus

Samsung sangat percaya bahwa keamanan harus menjadi salah satu langkah maju dalam smartphone, dan berkelanjutan untuk mengatasi tantangan keamanan yang semakin kompleks saat ini. Built-in perlindungan AntiVirus pada Samsung Z1 secara otomatis akan memeriksa virus ketika pengguna menginstal sebuah aplikasi, mengecek email atau menerima SMS. Pesan teks juga akan diperiksa untuk setiap jenis virus, smishing, phishing, dan bahkan pharming. Jika ada sesuatu yang terdeteksi, AntiVirus memberitahu pengguna bahwa virus telah terdeteksi dan memungkinkan mereka untuk menghapus pesan tanpa membukanya. Untuk langkah-langkah keamanan yang ditingkatkan, konsumen juga dapat memanfaatkan private mode pada Samsung Z1 untuk menciptakan ruang pribadi mereka sendiri di mana gambar dan file dapat disimpan.

Harga dan Ketersediaan

Samsung Z1 akan dijual dengan harga INR 5.700/- (sekitar 1,1 juta rupiah) dan akan tersedia di India dari 14 Januari dengan warna White, Black dan Red Wine.

Pengguna Samsung Z1 dapat mengakses dunia indah internet, aplikasi dan jejaring sosial pada jaringan 3G dari Reliance Communications & Aircel. Pengguna akan mendapatkan hingga 500MB data gratis 3G setiap bulan selama 6 bulan yang memungkinkan mereka untuk men-download dan berselancar di internet; sehingga membuat penggunaan bisa memaksimalkan smartphone mereka. Sampai dengan 3 GB data selama 6 bulan, Samsung telah memastikan nilai yang sangat besar & relevan di tangan pengguna Samsung Z1.

The Samsung Z1 Product Specifications

Network
GSM 850/900/1800/1900 MHz, HSDPA 900/2100 MHz
Display
4” WVGA PLS screen
AP
1.2 GHz Dual Core Processor
OS
Tizen 2.3
Camera
Rear: 3.1 MP
Front: VGA
Camera Features
Auto Face Detect Feature, Dream Shot
Video
MP4, M4V, 3GP, ASF, AVI, FLV, MKV
Audio
MP3, M4A, 3GA, AAC, OGG, OGA, WAV, AMR, AWB, FLAC
Additional Features
Ultra Power Saving Mode, Private Mode, Send Help Message, Security
Connectivity
WiFi 802.11 b/g/n
Bluetooth® 4.1
USB 2.0
GPS
Sensor
Accelerometer
Memory
4GB Internal memory + micro SD slot (up to 64GB)
768 MB RAM
Dimension, Weight
120.4 x 63.2 x 9.7 mm, 112g
Battery
1500 mAh




Samsung Unveils the Samsung Z1, the First Tizen Powered Smartphone for Indian Consumers

Samsung Z1 expands the mobile entertainment experience with simple yet smart features

​NEW DELHI, India - January 14, 2015: Samsung India Electronics Private Limited today announced the launch of the first Tizen powered smartphone for India, the Samsung Z1. Appealing to millions of potential users in India, the Samsung Z1 offers exclusive benefits for localized entertainment apps and a simple user interface that makes mobility easier and more enjoyable, even for the first-time smartphone users.

​Built on the lightweight Tizen platform, the Samsung Z1 delivers a faster boot time and quick access to apps, along with enhanced web performance to offer users faster page loading times with decreased data usage. The Samsung Z1 is equipped with long-lasting battery performance and also features ‘Ultra Power Saving Mode’ to ensure users can always stay connected, even at the minimal battery levels.

​“The smartphone market in India is rapidly evolving, with many consumers using their device as their screen of choice for content including videos, television programs and video games, as well as a range of apps,” said Mr. Hyun Chil Hong, President and CEO, Samsung India Electronics, “We have customized the Samsung Z1 to meet these unique, entertainment-focused needs of local Indian consumers for a personal and reliable mobile experience."

​Quick and Efficient

​The user interface on the Samsung Z1 is simple and easy to use, offering faster and smoother device performance when combined with the lighter Tizen platform. Powered by a 1.2GHz dual-core processor, 768 MB RAM and 4GB internal memory expandable up to 64GB with a microSD card, the device features dual SIM support and delivers a seamless and user-friendly smartphone experience. The new smartphone is equipped with a long-lasting 1500mAh battery enabling 7 hours of non-stop videos and 8 hours of talk time. The battery life has been further enhanced with the unique ‘Ultra Power Saving Mode’ which lets the phone remain operational in important situations, even at minimal battery levels.

​Better Viewing and Camera Experience

​The Samsung Z1 is equipped with a superior 4” WVGA PLS screen, made with advanced Samsung technology. The screen allows consumers to enjoy games, videos and other multimedia content to the fullest with crystal clear resolution. The smartphone is equipped with a 3.1 megapixel rear camera that allows high quality shots even in low light settings and a VGA front camera with an auto face detect feature to easily capture more natural selfies.

​Ultimate Entertainment Content

​Samsung sets a new standard in the mobile entertainment space by providing users with a wide range of free entertainment content spanning across categories such as music, movies, videos, mobile TV and radio. Samsung will launch a free entertainment package called ‘Joy Box’, giving users access to music, TV and movies. In addition, the Samsung Z1 will offer consumers free access to premium content available on Club Samsung. Users can stream and download from over 270,000 songs, and watch over 80 live TV channels.

​For music lovers, Samsung has partnered with Hungama.com to deliver a wider selection of music streaming and downloading. Over two million Bollywood and English songs can be accessed for free for a period of three months. Samsung has additionally partnered with mobile Live TV service nexGTv and Box TV, bundled for three month, allowing consumers to watch their favourite TV shows and enjoy over 7000 Bollywood and Hollywood movies. All this access to content and services is worth around INR 1,750/- a year. ​

​Send Help Message + Location Information

​The Samsung Z1 is not just a smartphone for entertainment. It is equipped with features that enable users to quickly reach out for assistance in any emergency situation. The SOS alert is quick and simple to use – with just a press of the power button four times, the Samsung Z1 will send out ‘Help’ message to the user’s primary contacts and track the user’s location to provide necessary assistance.

​Security/Antivirus

​Samsung strongly believes that security must be one step ahead in smartphones, and continues to address today’s increasingly complex security challenges. The built-in AntiVirus protection on Samsung Z1 automatically checks for any viruses when users install an app, check email or receive an SMS. Text messages will also be checked for any sort of virus, smishing, phishing, and even pharming. If something is detected, AntiVirus notifies users that virus has been detected and allows them to delete the message without opening it. For enhanced security measures, consumers can also utilize Samsung Z1’s private mode to create their own private space where pictures and files can be saved.

​Price and Availability

​The Samsung Z1 is priced at INR 5,700/- and will be available in India from January 14th in White, Black and Wine Red.

​The Samsung Z1 customers can access the wonderful world of Internet, Apps and Social Networking on the 3G networks of Reliance Communications & Aircel. Users will get up to 500MB of 3G data free every month over a 6 month period allowing them to download & surf at will; thus make the fullest use of their Smartphone. With up to 3 GB of data over a 6 month period, Samsung has ensured tremendous & relevant value in the hands of the Samsung Z1 customer.



Comments

  1. mimin ryojin rencana impor dari india atau tunggu masuk indo?

    ReplyDelete
  2. harusnya ini tipikal Android dan Firefox yg open source kan? jadi kalo uda rilis di indo, bisa flash stock rom official indo, dan bisa pake tizen store??

    ReplyDelete
  3. ketemu satu yang mau kirim Worldwide !!!


    http://www.ebay.com/itm/New-Launch-Samsung-Z1-Tizen-Dual-Sim-4-1-2Ghz-3-1MP-WiFi-3G-Unlocked-SHIP-DHL-/171644397182?pt=LH_DefaultDomain_0&hash=item27f6cda67e

    ReplyDelete
  4. Bukan masalah ROM atau firmware atau open source apa gak, Tizen Store itu sifatnya lokal. Jadi memang benar harus menunggu rilis di Indonesia.

    ReplyDelete
  5. sudahkah masuk di indonesia?
    http://sahilluqman.blogspot.com/

    ReplyDelete
  6. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wOKEYNOTES


    Gratis Pendaftaran, dapatkan Penghasilan lebih.
    3 tahun tetap membayar Profits / keuntungan
    Transfer langsung ke rekening anda


    Daftar Disini
    atau copy paste url dibawah ini ke browser anda :


    http://okeyprofits.com/register.php?ref=rizqy23


    http://okeynotes.com/blogs/1832/400/daftar-gratis-dapat-untung


    Kami mengakui telah berhasil dari program okeyprofits.com


    Gabung menjadi referral saya. Bonus 10% untuk anda
    Rizqy
    +6281269962117

    ReplyDelete
  7. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wOKEYNOTES


    Gratis Pendaftaran, dapatkan Penghasilan lebih
    3 tahun tetap membayar Profits / keuntungan
    Transfer langsung ke rekening anda


    Daftar Disini
    atau copy paste url dibawah ini ke browser anda :


    http://okeyprofits.com/register.php?ref=rizqy23


    http://okeynotes.com/blogs/1832/400/daftar-gratis-dapat-untung


    Kami mengakui telah berhasil dari program okeyprofits.com


    Gabung menjadi referral saya. Bonus 10% untuk anda
    Rizqy
    +6281269962117

    ReplyDelete
  8. Nunggu dijual online saja di India (via eBay India, Flipkart atau lainnya). Tapi resikonya belum support Tizen Store di Indonesia.

    ReplyDelete

Post a Comment