Minggu, 23 Februari 2014

Samsung: TIZEN di smartwatch adalah batu loncatan untuk TIZEN Smart Car


Samsung Electronics akan meningkatkan bisnis mobil pintar atau Smart Car melalui peluncuran smartwatch baru Gear 2 dan Gear 2 Neo yang berjalan pada sistem operasi (OS) TIZEN.

JK Shin, co-CEO dan kepala dari divisi IT & Mobile Communications (IM) di Samsung Electronics, telah berulang kali menyatakan pentingnya integrasi antara bisnis mobil dan perangkat pintar sebelumnya. "Samsung Gear 2 menunjukkan kemungkinan bagaimana OS TIZEN dapat mengintegrasikan TV dan mobil di masa depan," kata seorang pejabat dari Samsung Electronics kepada ZDNet Korea.

Samsung Gear 2 dan Gear 2 Neo yang baru saja diluncurkan hari ini dapat digunakan sebagai remote untuk TV, set-top box, AV receiver dan AC. Eksekutif Samsung sebelumnya telah mengungkapkan ambisi mereka untuk membuat platform TIZEN sebagai sistem operasi standar untuk berbagai perangkat, termasuk mobil dan peralatan elektronik yang ada di rumah.

Samsung mengharapkan dapat meningkatkan promosi untuk TIZEN pada tahun ini melalui acara besar seperti Mobile World Congress (MWC) untuk memikat pengembang karena TIZEN saat ini masih belum memiliki aplikasi sebanyak OS pesaingnya, Android dan iOS. Sementara itu, Apple juga telah mengumumkan platform yang disebut iOS7 yang bisa digunakan di mobil pada bulan Juni tahun lalu. Perhatian yang tinggi tentang bagaimana Samsung dan Apple, dua produsen smartphone terbesar didunia, merencanakan strategi mereka untuk pasar mobil pintar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar