Samsung awali MWC 2014 dengan meluncurkan smartwatch TIZEN pertama, Gear 2 dan Gear 2 Neo


Samsung Electronics hari ini memperkenalkan Samsung Gear 2 dan Gear 2 Neo yang dirancang untuk mengambil kebebasan, kenyamanan dan style dari teknologi wearable ke tingkat berikutnya. Samsung Gear 2 dan Gear 2 Neo menawarkan kepada konsumen peningkatan konektivitas dan pendekatan yang sama sekali terintegrasi untuk pengalaman wearable paling pribadi.

"Samsung terus memimpin inovasi di pasar wearable dengan menciptakan perangkat yang benar-benar terintegrasi ke dalam kehidupan konsumen melalui fitur konektivitas diperluas, opsi kustomisasi stylish dan ekosistem aplikasi yang kuat," kata JK Shin, CEO dan Presiden Divisi IT & Mobile di Samsung Electronics. "Dengan Samsung Gear 2 dan Gear 2 Neo, kami telah meningkatkan semua konsumen cinta tentang Gear untuk menawarkan smart freedom yang tak tertandingi dalam kehidupan sehari-hari mereka."


Generasi berikutnya dari mobile freedom

Samsung mencapai peningkatan yang signifikan sebagai penyedia smart wearable terkemuka dengan Samsung Gear 2 dan Gear 2 Neo. Kedua perangkat menawarkan desain yang ringan dengan sentuhan premium yang mencerminkan tren modern.

Sebuah kamera yang terletak pada body utama bukannya pada strap (tali pengikat pergelangan), membuat Samsung Gear 2 menjadi pendamping smart yang ramping dan sharp. Konsumen sekarang bisa mengekspresikan suasana hati mereka atau mencocokkan dengan pakaian mereka melalui pilihan warna strap yang modern dan mutakhir termasuk Charcoal Black, Gold Brown and Wild Orangee untuk Gear 2 dan Charcoal Black, Mocha Grey and Wild Orange untuk Gear 2 Neo. Background home screen, clock face dan font juga bisa disesuaikan untuk mencerminkan selera pribadi mereka.

Samsung Gear 2 dan Gear 2 Neo adalah perangkat pendamping yang penting, yang memungkinkan pengguna untuk menerima atau mengabaikan panggilan masuk dan pesan, serta menyediakan pilihan notifikasi instan berdasarkan aktivitas dan kebiasaan pengguna.

Kedua perangkat bertindak sebagai perpanjangan dari kehidupan sehari-hari konsumen, menawarkan pengguna kontrol yang lebih dari hidup mereka dengan fitur mandiri, seperti mengendalikan produk elektronik seperti TV, set top box melalui aplikasi remote WatchON di rumah mereka sendiri dengan sensor IrLED tertanam. Penambahan pemutar musik yang mandiri dengan headset Bluetooth berarti orang dapat meninggalkan smartphone mereka di rumah dan masih bisa menikmati musik mereka di mana saja.

Kedua perangkat juga menawarkan pelatihan kebugaran pribadi secara real time, yang memungkinkan pengguna untuk mengembangkan rutinitas kebugaran yang disesuaikan dan memantau denyut jantung mereka dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan.

Akhirnya, Samsung Gear 2 dan Gear 2 Neo membiarkan pengguna terhubung ke berbagai perangkat Samsung dan mengakses ekosistem aplikasi yang kaya sebagai wearable pertama yang didukung oleh platform berbasis TIZEN wearable. Samsung Gear 2 dan Gear 2 Neo akan kompatibel dengan lebih dari puluhan smartphone Samsung Galaxy pada saat peluncuran.

Samsung Gear 2 & Gear 2 Neo Product Specifications:


Display
1.63” Super AMOLED (320 x 320)

AP
1.0 GHz Dual Core Processor
OS
Tizen based wearable platform
Camera
Gear 2 : 2.0 Megapixel Auto Focus (1920x1080, 1080x1080, 1280x960)
Gear 2 Neo : N/A
Video
Codec: H.264, H.263
Format: 3GP, MP4
HD(720p, @30fps) Playback & Recording
Audio
Codec: MP3/AAC/AMR/Vorbis
Format: MP3, M4A, AAC, OGG
Camera
Features
Auto Focus Camera, Sound & Shot, Location Tags, Signature
Additional
Features
Fitness Features:
  1.Heart Rate sensor 
  2.Pedometer 
  3.Exercise 
     Standalone Modes: Running, Walking 
     Companion Modes: Cycling, Hiking 
  4.Sleep & Stress (Downloadable)
Music Player with Bluetooth® Headset and Speaker
WatchON Remote: Remote Controller via IrLED Sensor
Basic Features:
- Bluetooth Call, Camera, Notification(SMS, E-mail, Apps)
 Media Controller, Schedule, Smart Relay, S Voice, Stopwatch, Timer, Weather
More Features(Downloadable):
Calculator, ChatON, Flashlight, Quick Settings, Voice Memo
Changeable Strap Color Options: 
Gear 2 : Charcoal Black, Gold Brown and Wild OrangeGear 2 Neo : Charcoal Black, Mocha Grey and Wild Orange
IP67 Certified Dust and Water Resistant, Noise Cancellation
Samsung Services
Samsung Apps
Connectivity
Bluetooth® v4.0 LE, IrLED
Sensor
Accelerometer, Gyroscope, Heart Rate 
Memory
RAM: 512MB 
Storage: 4GB Internal Memory
Dimension
Gear 2 : 36.9 x 58.4x 10.0 mm, 68g
Gear 2 Neo : 37.9 x 58.8 x 10.0mm, 55g
Battery
Standard Battery, Li-ion 300mAh
Typical Usage 2~3 days, Low Usage up to 6 days

Samsung Gear 2 Gallery*:





Samsung Gear 2 Neo Gallery*:




* Klik gambar untuk memperbesar

Comments