Samsung buka bioskop masa depan pertama di dunia dengan layar LED


Samsung Electronics hari ini mengumumkan bahwa mereka telah memasang Cinema LED Screen komersial pertamanya di Lotte Cinema World Tower di Korea. Dirancang sebagai layar bioskop LED High Dynamic Range (HDR), Cinema LED Screen menciptakan pengalaman menonton yang lebih menawan dan semarak melalui kualitas gambar generasi mendatang dan kualitas audio sejati berkat kolaborasi antara HARMAN Professional Solutions dan Samsung Audio Lab.

"Melalui warna yang lebih tajam dan lebih realistis, audio komplementer dan persembahan yang meningkat, Cinema LED LED Screen membuat pemirsa merasa seolah-olah mereka adalah bagian dari film," kata Kim Hyun-suk (HS Kim), Presiden Visual Display Business di Samsung Electronics. "Kami sangat antusias untuk bermitra dengan Lotte Cinema untuk membawa teknologi ini ke penonton bioskop, dan berharap dapat terus mewujudkan bioskop masa depan."


Dengan lebar hampir 10,3m (33,8 kaki), Cinema LED Screen mengakomodasi beragam konfigurasi bioskop sambil memastikan tingkat kinerja teknis, keandalan dan kualitas yang superior. Layar ini membawa kekuatan visual dari kualitas gambar HDR ke layar lebar, dan memperbesar konten dengan resolusi 4K (4.096 x 2.160) yang sangat tajam dan tingkat kecerahan puncak (146fL) yang hampir 10 kali lebih besar daripada yang ditawarkan oleh teknologi proyektor standar yang digunakan oleh bioskop konvensional. Selain itu, Cinema LED Screenyang menawarkan tayangan yang futuristik dan bebas distorsi memanfaatkan pengaturan nada abu-abu ultra-kontras dan nada rendah untuk menampilkan warna yang paling terang, kulit hitam terdalam dan kulit putih paling murni pada rasio kontras yang hampir tak terbatas.


Untuk mendapatkan teknologi video yang menakjubkan di bioskop 'SUPER S' di Lotte Cinema, Samsung telah memasangkan Cinema LED Screen-nya dengan teknologi audio mutakhir dari JBL oleh HARMAN. Integrasi ini mencakup speaker kuat yang berbatasan dengan layar, teknologi pemrosesan audio eksklusif, dan sistem JBL Sculpted Surround, yang menghasilkan pengalaman penglihatan dan suara yang tak tertandingi seperti yang diinginkan oleh pencipta konten.


Seiring tuntutan di dalam ruang bioskop yang terus berkembang, Layar Samsung Cinema LED Screen menawarkan fleksibilitas untuk memperluas layanan guna memenuhi kebutuhan pemirsa yang lebih luas. Layar mempertahankan kemampuan presentasi tingkat lanjut dalam berbagai kondisi pencahayaan gelap dan ambient. Fleksibilitas ini membuat Cinema LED Screen ideal untuk tempat-tempat yang ingin menggunakan ruang teater mereka untuk acara perusahaan, konser, acara olah raga dan kompetisi game.

"Bioskop 'SUPER S' adalah paradigma baru pemutaran film," kata Cha Won-chun, CEO Lotte Cinema. "Kami berharap dapat bekerja sama dengan Samsung untuk mengenalkan teknologi baru berkualitas tinggi kepada industri film di masa depan, dan kami sangat antusias untuk mendorong kepuasan pelanggan melalui lingkungan menonton yang lebih baik yang membawa beragam konten ke kehidupan."


Sebelum debut komersialnya, Samsung menjalankan Cinema LED Screen melalui serangkaian uji coba industri yang paling ketat untuk memvalidasi kinerja dan presentasinya. Pada bulan Mei 2017, Cinema LED Screen menjadi produk pertama yang mencapai standar teknologi bioskop Digital Cinema Initiatives (DCI) secara penuh yang sangat terkenal sebelum rilis komersialnya. Sertifikasi ini mengakui kemampuan tampilan layar buatan Samsung untuk menampilkan spektrum warna yang lengkap dengan akurasi yang tidak berubah.