Senin, 31 Juli 2017

Produk audio Harman mulai dijual di toko Samsung


Samsung Electronics akan mulai menjual produk audio konsumen buatan Harman International di toko-toko ritel terkemuka dimulai di Korea Selatan. Lineup tersebut mencakup sub-merek audio Harman yang terkenal seperti JBL, Harman Kardon dan AKG.

Langkah tersebut merupakan bagian dari strategi diversifikasi pendapatan Samsung ke dalam sektor business-to-consumer (B2C) setelah mengakuisisi raksasa audio dan komponen otomotif yang berbasis di Amerika Serikat seharga $8 miliar pada bulan November tahun lalu.

Akuisisi dengan profil tinggi ditujukan untuk memperluas kemampuan Samsung dalam melangkah ke pasar komponen mobil dan industri kendaraan yang terhubung dimana Harman memegang status terdepan dengan sekelompok basis klien mobil seperti BMW, GM, Ford dan Toyota. Namun karena Harman juga memiliki sejarah panjang selama tujuh dekade sebagai produsen audio terkemuka, Samsung juga bertujuan untuk menghasilkan sinergi yang lebih banyak di area audio untuk konsumen.

"Kami akan menjual 40 produk audio - yang diproduksi oleh tiga sub-merk Harman - di 30 gerai Samsung Digital Plaza," kata wakil presiden Park Byung-dae dari Samsung Electronics. "Pada akhir tahun ini, Samsung juga akan bekerja sama dengan peritel barang elektronik dan toserba, sehingga lebih banyak konsumen dapat menikmati pengalaman audio berkualitas dari jajaran audio konsumen Harman."

Samsung juga telah mendirikan stan khusus untuk produk audio Harman di dalam toko ritel miliknya di Korea, yang memungkinkan pengunjung untuk menguji kualitas suara secara detil untuk produk yang beragam - speaker, earphone, headphone dan sound bar.


"Konsumen produk audio Harman juga dapat meminta layanan garansi di toko ritel milik Samsung," kata Park Byung-dae. "Kami juga berencana membuka toko Harman di kompleks perbelanjaan utama di negara ini [Korea-red] paling lambat tahun ini, dalam upaya memenuhi beragam kebutuhan konsumen dan memperkuat keahlian bisnis audio kami."


Tidak ada komentar:

Posting Komentar