Rabu, 10 Mei 2017

Update WhatsApp 2.16.8 membawa dua fitur baru buat pengguna Tizen


Aplikasi messaging atau perpesanan WhatsApp hari ini kembali meluncurkan update terbaru yang membawa beberapa fitur baru buat pengguna smartphone Tizen. WhatsApp 2.16.8 sudah tersedia di Tizen Store dan bisa diunduh mulai hari ini.

Versi terbaru dari aplikasi milik Facebook ini mencakup kemampuan untuk meninggalkan voice mail (pesan suara) jika kontak yang Anda hubungi tidak bisa menjawab panggilan telepon melalui WhatsApp. Jadi jika panggilan telepon ditolak atau tidak terjawab, Anda sekarang memiliki pilihan untuk meninggalkan voice mail. Hal ini dilakukan dengan menekan tombol Voice Message.

WhatsApp juga membuat opsi 'Call Again' yang memungkinkan pemanggil untuk melakukan panggilan balik sehingga menghemat waktu pemanggil untuk kembali mencari profil kontak dan melakukan panggilan kembali yang memakan waktu lebih lama.


Dengan menahan tombol Voice Message, Anda bisa mengaktifkan voice mail dan merekam pesan Anda dalam bentuk suara. Setelah selesai merekam pesan, Anda bisa melepaskan tombol tersebut dan pesan suara akan dikirimkan ke teman Anda. Pesan ini kemudian akan muncul dalam layar chat atau obrolan WhatsApp dengan teman Anda.

Pesan tersebut akan menginformasikan kepada teman Anda bahwa sebelumnya ada sebuah panggilan yang tak terjawab. Teman Anda sebagai penerima kemudian bisa mendengarkan voice mail yang telah Anda buat sebelumnya.

Jika Anda ingin membatalkan atau menghapus pesan, cukup geser ke kiri saat Anda merekam pesan suara. Pesan yang dibuat otomatis akan terhapus dan tidak bisa dimunculkan kembali. Anda bisa merekam kembali yang baru jika tetap ingin membuat voice mail.

WhatsApp menggunakan teknologi Voice over Internet Protocol atau VoIP buat fitur voice mail ini. VoIP memungkinkan pengguna WhatsApp bisa melakukan panggilan telepon ke semua kontak di seluruh dunia melalui internet, sehingga membuatnya jauh lebih murah dibandingkan komunikasi tradisional menggunakan jaringan seluler seperti telepon dan SMS.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar