Selasa, 23 Mei 2017

Samsung Z4 sudah penuhi semua persyaratan untuk pasar Indonesia


Samsung Z4 akan menjadi smartphone Tizen kedua yang dirilis di Indonesia. Perangkat dengan nomor model SM-Z400F ini kini sudah memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan untuk dijual secara resmi di pasar Indonesia.

Pada tanggal 28 April kemarin, Samsung Z4 telah mendapat Sertifikat Tanda Sah TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) dari Kementerian Perindustrian. Melalui sertifikat no. 127/ILMATE/TKDN/4/2017, ponsel Samsung SM-Z400F dengan spesifikasi 4G FDD-LTE memenuhi unsur TKDN sebesar 32,40%.

Kemudian pada tanggal 12 Mei 2017, Samsung SM-Z400F dari PT. Samsung Electronics Indonesia (SEIN) juga mendapat sertifikasi dari Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI). Samsung Z4 akan dibuat di pabrik PT SEIN di Kawasan Industri Jababeka Cikarang, Bekasi, sama seperti pndahulunya Samsung Z2.

Samsung Z4 akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan OS Tizen 3.0. Fitur-fitur lainnya meliputi kamera dengan flash ganda yang dioptimalkan untuk selfie, perintah suara untuk akses cepat tanpa menyentuh layar, serta desain baru dengan kaca melengkung 2,5D.


Spesifikasi dan fitur Samsung Z4 bisa dilihat disini, perbandingan dengan Samsung Z2 bisa dilihat disini dan fitur-fitur baru Tizen 3.0 bisa dilihat disini. Samsung Z4 sebelumnya sudah dirilis di India pada 19 Mei kemarin dengan harga 5790 rupee atau sekitar 1,2 juta rupiah dalam pilihan warna black dan gold.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar