Kamis, 25 Mei 2017

Fitur baru WhatsApp di Tizen 3.0


Berbeda dengan sistem operasi lainnya, di Tizen berbagai aplikasi dan layanan dari Facebook seperti Facebook, Messenger, WhatsApp dan Instagram terintegrasi dengan sistem berkat adanya kemitraan antara Samsung Electronics dan Facebook. Jika di Tizen 2.4 ada Aplikasi Dual Profile yang memungkinkan untuk menjalankan aplikasi WhatsApp secara terpisah untuk kedua kartu SIM yang digunakan secara bersamaan, maka di Tizen 3.0 juga ada beberapa fitur baru yang khusus dibuat untuk WhatsApp.


Menyimpan foto/video WhatsApp di memori eksternal

Berapa banyak dari Anda yang kehabisan penyimpanan internal karena berbagai file media seperti foto dan video yang masuk dari aplikasi WhatsApp? Pernahkah Anda merasa bosan saat memindahkan semua konten media, mulai dari penyimpanan internal hingga kartu microSD, untuk membebaskan beberapa ruang memori internal? Pernahkah Anda merasa bahwa Anda seharusnya bisa memilih lokasi penyimpanan default untuk media WhatsApp? Bagi Anda pengguna smartphone Tizen, hidup Anda akan menjadi jauh lebih sederhana sekarang. Mau tau caranya?



Buka Setting -> Storage and RAM -> Storage -> Details -> Default storage locations -> WhatsApp file

Di lokasi di atas, pilih preferensi default untuk penyimpanan file. Meskipun memilih lokasi penyimpanan default sebagai SD card, Anda tetap dapat mengakses semua konten media WhatsApp terkonsolidasi dari folder WhatsApp dan pengalaman yang sama sehingga tetap tidak berubah bagi pengguna. Namun, jika Anda ingin memeriksa konten media yang tersimpan pada SD card, Anda dapat mengunjungi folder WhatsApp dari kartu microSD melalui aplikasi MyFiles.



Hapus otomatis duplikasi file media WhatsApp

Kesal menerima file media yang sama dari beberapa obrolan atau grup di aplikasi WhatsApp? Kesulitan untuk memilih duplikasi file yang harus dihapus dari galeri karena begitu banyaknya? Khawatir kehabisan memori penyimpana dimana file media WhatsApp disimpan?

Cukup aktifkan "Manage WhatsApp files" di aplikasi Setting atau Pengaturan dan Anda tidak akan melihat duplikasi file foto, video atau file yang mengganggu lainnya yang disimpan di memori ponsel dari aplikasi WhatsApp. Kapan pun file media disimpan ke ponsel, framework Tizen akan memeriksa apakah file media yang diunduh sudah ada di folder WhatsApp. Jika ada, maka file media duplikat tersebut secara otomatis akan dihapus.



Untuk mengaktifkan fitur ini, lakukan langkah berikut:
Buka Setting -> Storage and RAM -> Storage -> Details -> Aktifkan Manage WhatsApp files sampai berwarna hijau


Via Tizen Forum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar