Senin, 01 Mei 2017

Daftar aplikasi yang kompatibel dengan Bixby


Samsung Electronics mulai menawarkan layanan asisten digital Bixby hari ini. Agen artificial intelligence (AI) ini menggunakan teknologi pembelajaran dalam (deep learning) untuk mengenali suara, pengucapan dan kebiasaan pengguna ketika berbicara secara lebih akurat dari waktu ke waktu dan menjalankan perintah dengan lebih lengkap dibandingkan asisten lainnya.

Bixby Voice pada awalnya kompatible dengan 10 aplikasi yang ada di ponsel Samsung, termasuk diantaranya Galeri, Kalkulator, Cuaca, Pengingat, Pesan, Pengaturan, Jam, Kontak, Telepon, Kamera dan Bixby Vision, yang bisa mengenali produk berdasarkan gambar fotografisnya. Menurut Samsung, Bixby saat ini sudah bisa menyelesaikan lebih dari 3.000 tugas-tugas yang diberikan.

Walaupun masih tahap awal, Bixby sudah bisa melakukan tugas dalam aplikasi yang tidak mungkin dilakukan pada Apple Siri, yang hanya bisa membuka aplikasi dan melakukan tugas sederhana seperti mengirim pesan teks atau memutar musik. Menurut Samsung, Bixby bisa menyelesaikan sebagian besar tugas yang sebelumnya dilakukan dengan sentuhan.

Misalnya, jika Anda meminta Bixby untuk "menandai halaman web ini dan menyimpannya sebagai 'restoran' saat berselancar di web, asisten virtual ini akan membuat bookmark untuk halaman tersebut dan menyimpannya di bawah nama restoran. Atau jika Anda menyuruh Bixby untuk "berbagi foto ini dan mengunggahnya di Facebook," sambil membuka galeri foto Anda, Bixby juga akan membuka Facebook dan melakukannya.

Samsung juga menambahkan apa yang mereka sebut Bixby Labs untuk menguji kompatibilitas aplikasi yang lebih beragam, dimana diantaranya File Saya, Musik (Milk di Korea), Video, Samsung Notes, Internet, Samsung Pay, Samsung Health, Perekam Suara, Email, Kalender, dan berbagai aplikasi Samsung lainnya.

Sedangkan pengujian kompatibilitas aplikasi pihak ketiga di Bixby Labs diantaranya termasuk WhatsApp, YouTube, Instagram, Kakao Navi, KakaoTalk, Tumblr, Twitter, T map, Facebook dan Facebook Messenger.

Untuk saat ini, Bixby Voice hanya tersedia dalam bahasa Korea di Samsung Galaxy S8 terbaru. Presiden Samsung Mobile Koh Dong-jin (DJ Koh) mengatakan akan menambahkan bahasa Inggris pada akhir bulan ini dan bahasa Mandarin pada bulan Juni. Demo Samsung Bixby dalam bahasa Korea bisa dilihat melalui video berikut.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar