Rabu, 05 April 2017

Samsung gabung HEVC Advance


HEVC Advance, administrator lisensi independen, hari ini mengumumkan bahwa Samsung Electronics telah menjadi baik pemberi lisensi dan penerima lisensi dari Program Lisensi HEVC Advance HEVC/H.265. Sebagai pembuat atau pemberi lisensi (Licensor), Samsung akan membuat paten penting miliknya menjadi tersedia melalui kelompok paten HEVC Advance, yang menyediakan program perijinan yang transparan dan efisien untuk paten penting terkait HEVC/H.265. Sedangkan sebagai pemegang atau penerima lisensi (Licensee), Samsung akan mendapatkan akses ke portofolio paten yang luas yang berharga penting untuk melaksanakan standar kompresi video HEVC/H.265.

HEVC/H.265 menawarkan fitur kompresi video generasi berikutnya yang dibutuhkan untuk memenuhi permintaan langsung video 4K Ultra High Definition ("4K UHD") dari konsumen yang terus berkembang pesat yang bisa ditayangkan secara mulus ke berbagai ukuran mulai dari layar monitor terbesar hingga layar smartphone terkecil. Samsung, perusahaan elektronik terbesar dan paling terdiversifikasi di dunia, akan memimpin upaya untuk membawa UHD 4K kepada konsumen melalui portofolio yang luas dari produk mereka termasuk smartphone, Smart TV, laptop dan produk lainnya.

"Kami sangat gembira bahwa Samsung telah memilih untuk memimpin dalam membawa teknologi UHD 4K ke pasar serta mendukung upaya kami di HEVC Advance untuk memfasilitasi perizinan yang efisien dari HEVC/H.265 IP yang membuat teknologi UHD 4K menjadi mungkin," kata CEO HEVC Advance, Peter Moller. "Memiliki dukungan dari perusahaan elektronik terbesar di dunia, dan pemimpin dalam inovasi dengan salah satu pemilik portofolio paten HEVC/H.265 yang terbesar dan paling penting, akan membantu menghilangkan hambatan HEVC/H.265 IP dan lebih mempercepat adopsi UHD 4K - kemenangan besar bagi konsumen dan semua pemain pasar."



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar