Selasa, 21 Maret 2017

Samsung QLED TV 2017 dirilis di Korea


Samsung Electronics hari ini mengadakan Samsung QLED TV Media Day di Raum Art Center di Seoul untuk meluncurkan lineup QLED TV baru buat pasar Korea. Samsung berharap "next innovation in TV" ini akan membantu mengantar era baru lifestyle TV dengan teknologi mutakhir di bawah visi dari "screen everywhere" yang diumumkan minggu lalu saat peluncuran global di Paris.

"TV harus memberikan pengalaman baru bagi pemirsa dan QLED TV kami akan mengubah konsep TV tradisional," kata Kim Hyun-suk (HS Kim), Presiden Visual Display Business di Samsung Electronics.

Presiden Kim mengatakan TV masa depan harus memberikan nilai-nilai estetika bahkan ketika mereka mematikannya, mengingat rumah tangga di Korea rata-rata menonton TV hanya empat jam sehari. Untuk mencapai visi ini, Samsung akan fokus untuk membuat TV yang bisa memberikan kualitas gambar yang terbaik, desain mulus yang dapat berbaur ke ruangan manapun di rumah dan fungsi smart yang bisa memuaskan kebutuhan pribadi pengguna.

QLED TV baru berbasis teknologi quantum-dot mampu mengekspresikan warna yang akurat dan mencapai volume warna 100 persen, membawa rincian terkecil dari gambar menjadi lebih hidup. Selain itu, tingkat kecerahan yang belum pernah terjadi sebelumnya mereka memungkinkan pengguna untuk melihat setiap detail tersembunyi tanpa kehilangan atau terkena distorsi warna.

"QLED TV akan mengakhiri perdebatan yang sedang berlangsung di sekitar kualitas gambar TV," kata Presiden Kim saat konferensi pers. "Belum ada TV lain yang dapat menghadirkan rincian dan warna seperti QLED TV dan itu benar-benar akan membentuk kembali konsep tradisional dari TV."

Samsung juga memperkenalkan elemen desain baru untuk QLED TV yang dapat menyesuaikan diri di setiap rumah. Sebuah kabel tunggal transparan "invisible connection" akan membantu mengelola semua kabel yang berserakan dan tidak sedap dipandang menjadi sistem kabel tunggal yang memungkinkan pengguna untuk menyelipkan semua kabel dan menghilangkannya dari pandangan sehingga ruangan terlihat bersih dan rapi. Selain itu, Samsung juga menawarkan "no-gap wall mount", menempatkan TV lebih dekat ke dinding daripada sebelumnya, terutama buat yang ingin menggantung TV di dinding.

Menurut Samsung, QLED TV baru juga dapat menawarkan pengalaman pengguna yang lebih sederhana dan intuitif. Daripada harus mencari masing-masing aplikasi, saluran dan layanan, QLED TV memiliki apa yang disebut Smart Hub yang menawarkan semuanya di satu layar. Plus, sebuah remote universal all-in-one yang memungkinkan pengguna mengontrol TV dan perangkat yang terhubung seperti Blu-Ray player, sound system yang terpisah, konsol game dan lainnya.


Samsung akan merilis total sembilan model QLED TV tahun ini yang datang dalam ukuran panel layar 55-, 65-, 75- dan 88-inchi dalam tiga seri masing-masing Q7, Q8 dan Q9. Seri Q7 dan Q9 memiliki layar datar (flat) sementara seri Q8 memiliki layar melengkung (curved).

Samsung QLED TV Q8 65-inchi akan dijual dengan harga 7,04 juta won (sekitar 83,5 juta rupiah), Q8 55-inchi dengan harga 4,85 juta won (sekitar 57,5 juta rupiah), Q7 65-inchi dengan harga 6,04 juta won (sekitar 72 juta rupiah) dan Q7 55-inchi akan dijual dengan harga 4,15 juta won (sekitar 49 juta rupiah). Empat model sudah mulai hadir dipasar sejak hari peluncuran dengan sisanya dijadwalkan akan dirilis mulai bulan depan.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar