Rabu, 01 Maret 2017

Samsung Indonesia adakan Tizen Tematik Challenge


Bertepatan dengan peringatan hari musik nasional dan hari kesehatan internasional di bulan Maret dan April mendatang, Samsung Indonesia bekerjasama dengan Dicoding mengadakan 'Tizen Tematik Challenge' buat pengembang aplikasi Tizen di tanah air. Aplikasi dan game yang diikutkan kompetisi ini harus sudah diterbitkan di Tizen Store saat batas akhir penilaian untuk masing-masing kategori.

Tanggal 9 Maret dipilih sebagai Hari Musik Nasional karena bertepatan dengan hari kelahiran WR Supratman, pencipta lagu Indonesia Raya. Oleh karena itu, 'Tizen Tematik Challenge: Hari Musik Nasional' diharapkan bisa menjadi ajang kompetisi buat pengembang di tanah air untuk membuat sebuah aplikasi mobile Tizen yang tidak hanya bisa memberikan hiburan, tetapi juga meningkatkan apresiasi terhadap khasanah musik nasional melalui edukasi yang berhubungan dengan musik kepada masyarakat, khususnya pengguna smartphone Tizen di Indonesia.

Sedangkan peringatan Hari Kesehatan Internasional pada 7 April mendatang akan mengambil tema 'Melawan Diabetes', yang bertujuan mengurangi angka diabetes sekaligus memberikan kesadaran dan pemahaman pada masyarakat dunia termasuk Indonesia akan bahaya penyakit diabetes dan cara pencegahannya. Melalui 'Tizen Tematik Challenge: Hari Kesehatan Internasional', pengembang di Indonesia diharapkan bisa memberikan kesadaran dan pemahaman akan pentingnya hidup sehat kepada masyarakat di Indonesia melalui aplikasi mobile Tizen yang mereka buat.

Akan ada 10 pemenang untuk masing-masing kategori, dan buat seluruh partisipan dapat menggunakan Fasilitas coworking di Dicoding Space, Jl. Batik Kumeli 50 Bandung selama periode kompetisi berlangsung. Informasi selengkapnya untuk masing-masing kategori bisa dilihat melalui link berikut:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar