Kamis, 09 Maret 2017

Panduan bermain game Legendary Heroes di smartphone Tizen


Pertama kali Anda memulai Legendary Heroes, Tutorial akan dimulai secara otomatis. Jika Anda telah memainkan game ini sampai jauh, Anda selalu dapat mencoba Tutorial lagi nanti dengan memilih opsi Tutorial yang ada di Menu utama.

Tutorial adalah permainan sederhana yang dirancang untuk mengajarkan dasar-dasar bagaimana mengontrol Hero Anda, menggunakan Skill dan mengembangkan pengalaman (Experience Point atau XP) mereka, serta mengisi ulang kesehatan mereka (Healing Point atau HP), dan memenangkan Campaign. Cukup ikuti petunjuk pada layar dan Anda akan belajar sebagian besar dari apa yang Anda harus ketahui dari game ini.



Memilih permainan yang cocok

Setelah Anda siap untuk permainan yang sebenarnya, langkah pertama adalah memilih misi Campaign yang cocok buat Anda. Pada awalnya, pilihannya cukup mudah: memainkan Campaign pertama. Kemudian Anda akan memiliki lebih banyak pilihan.

Campaign akan selalu berkembang yang dimaksudkan untuk membawa Anda dari level 1 sampai 30, membimbing Anda melalui semua konten permainan dan akhirnya menempatkan Anda untuk melawan Bos terakhir yang unik. Sedangkan Quick Match akan selalu menyeimbangkan karakter apa pun yang Anda pilih untuk permainan cepat saat Anda ingin main Legendary Heroes untuk waktu yang singkat.



Memilih Hero

Setelah tahu Campaign apa yang ingin Anda mainkan, Anda harus memilih Hero untuk bermain. Pada satu waktu, Anda akan mengendalikan salah satu dari tiga karakter yang ada di tim Anda, sementara AI (Artificial Intelligence) akan mengontrol dua Hero lainnya.

Setiap Hero dirancang untuk memenuhi peran tertentu, dan beberapa Hero memiliki kemampuan untuk bekerja sama dengan baik. Anda dapat membaca informasi tentang Atribut dari setiap Hero dalam Hero Selection Card utama, dan setelah Anda memilih Hero, Anda dapat melihat daftar keterampilan mereka dan mengklik 'Play Now' untuk memulai Campaign.

Jika Anda berubah pikiran untuk memilih Hero yang lain dalam Campaign, jangan khawatir. Anda selalu dapat mengklik ikon 'Back' di kiri bawah dan mengubah pilihan Anda, sampai Campaign telah benar-benar dimulai.

Anda juga bisa langsung mengklik 'Next/Auto' jika tidak ingin memilih Hero tertentu, dan Legendary Heroes secara otomatis akan memilih Hero dengan level tertinggi untuk dimainkan.



Memilih Item

Item akan menghasilkan kekuatan khusus buat karakter Hero Anda yang bisa digunakan selama pertarungan. Anda dapat memilih tiga item yang berbeda untuk setiap Campaign. Semakin besar kekuatan item yang bisa diperoleh, semakin besar pula Gold yang harus Anda bayarkan untuk menggunakannya (Equipment).

Selama Campaign berlangsung, item akan selalu tersedia untuk digunakan, berbeda dengan Skill yang aktif untuk waktu tertentu.



Menaikkan Level Hero

Setiap karakter Hero memiliki empat Skill yang unik. Ini adalah kemampuan khusus mereka yang bisa diaktifkan dalam periode tertentu selama Campaign untuk membantu mengatasi musuh.

Setiap kali level Hero naik, ia akan mendapatkan Skill Point. Ini dapat digunakan untuk meningkatkan salah satu Skill, sehingga secara permanen akan lebih kuat. Bila Anda memiliki tambahan Skill Point yang tersedia, tanda plus akan terlihat di samping ikon masing-masing Skill, yang dapat Anda mengkliknya untuk meningkatkan level dari Skill. Jangan ragu untuk meningkatkan Skill yang paling Anda sukai, karena setelah Anda mencapai level maksimum (30), Anda akan mendapatkan cukup Skill Points untuk memaksimalkan semua Skill.

Dari empat Skill yang dimiliki oleh masing-masing karakter, tiga diantaranya adalah Basic Skill, yang dapat ditingkatkan setiap level lainnya (Setelah di level satu, lagi di level tiga, kemudian di level lima, dsb) dan satu Ultimate Skill, yang hanya dapat ditingkatkan setiap level kelima. Ultimate Skill ini tidak bisa diaktifkan samapai karakter Anda telah sampai pada level kelima.

Ultimate Skill adalah kemampuan khusus yang sangat kuat yang sering dapat memenangkan pertarungan dengan sendirinya. Namun, Skill ini hanya dapat dipilih setelah level kelima, hanya dapat ditingkatkan setiap lima level sekali, dan cenderung memiliki cooldown yang lebih lama, atau kelemahan yang tidak biasa yang membuatnya sulit untuk digunakan. Jika Anda menyukai karakter Hero tertentu, Anda harus mempertimbangkan untuk menguasai penggunaan Ultimate Skill mereka agar tidak terkalahkan kedepannya.


Memenangkan Campaign

Tim Anda selalu memiliki tiga Hero dan beberapa Minion. Saat Anda mengendalikan salah satu Hero, AI akan mengendalikan karakter lainnya dan selalu mencoba untuk mendukung apa pun yang Anda lakukan pada satu waktu. Ini artinya dia akan mencoba untuk terus mengikuti karakter yang Anda kendalikan dan membantnya secara aktif. Jika karakter yang Anda kendalikan mati atau mengalami luka yang serius karena serangan lawan, waktu dan permainan akan terus berjalan - Anda cuma perlu menunggu karakter Anda pulih kembali untuk terjun kembali ke pertarungan.

Dalam beberapa skenario Campaign di Legendary Heroes berlangsung di Maps (peta) dengan dua jalur. Ini berarti Anda memiliki dua arah serangan yang perlu untuk diwaspadai, dan harus menyeimbangkan kekuatan diantara keduanya. AI akan melakukan ini untuk Anda, tetapi Anda dapat juga mengontrol karakter Anda untuk memilih mana jalur yang perlu diperjuangkan untuk bertahan atau menyerang.

Apakah itu hanya ada satu jalur, atau dua di Maps - selalu memiliki koridor yang panjang yang dihiasi dengan Tower pertahanan. Tower pada setengah dari jalur yang lebih dekat dengan Source Anda adalah milik tim Anda, sedangkan yang lebih jauh menjadi milik musuh. Ini artinya untuk mencapai kemenangan, tim Anda harus maju menuju jalur musuh untuk mencapai Tower mereka dan menghancurkannya satu demi satu sampai akhirnya menuju Source terakhir mereka. Sementara dilain pihak tim Anda juga harus mempertahankan Tower milik Anda dari serangan musuh. Menghancurkan Source musuh akan bisa memenangkan pertandingan. Namun jika sampai waktu habis belum ada Source yang hancur, maka Tower yang tersisa lebih banyak yang memenangkan Campaign.

Menghancurkan Tower sendirian adalah tugas yang mustahil. Untungnya, kedua tim terus-menerus mengeluarkan beberapa Minion untuk mendukung Hero mereka. Ketika para Minion ini saling bertemu dan berhadapan, mereka akan mulai bertarung dan saling bunuh. Saat itulah Hero dapat membuat perbedaan besar.

Membantu Minion Anda memenangkan pertarungan berarti mereka akan terus maju sepanjang jalan, membantu Anda mencapai Tower musuh, menghancurkannya dari bawah, dan akhirnya sampai ke Source musuh Anda untuk memenangkan Campaign. Namun semuanya tidak semudah itu, karena musuh Anda juga akan mencoba untuk melakukan hal yang sama untuk memenangkan pertarungan!



Menghancurkan Tower dan Source

Tower adalah pertahanan statis yang sangat kuat. Mereka tidak bisa bergerak, sehingga tidak akan mengejar Anda, tetapi kilatan sihir mereka bisa memukul Anda dan tim Anda dari jarak jauh ketika sudah berada dalam lingkaran jangkauan mereka. Dan yang lebih buruk, mereka juga sangat tangguh, dan terus menyerang sampai benar-benar hancur.

Nah disinilah gunanya Minion Anda yang bisa dimanfaatkan untuk menghancurkan Tower musuh. Anda harus membantu Minion Anda untuk terus maju sampai mendekati Tower, dan ketika Tower sibuk menyerang Minion Anda, karakter Hero Anda bisa leluasa menghancurkan Tower. Strategi ini juga bisa digunakan untuk membunuh Hero musuh Anda.

Tower kebal terhadap Skill. Ini artinya beberapa karakter Hero yang lebih mengandalkan serangan dan kekuatan alami mereka biasanya lebih cepat dalam menghancurkan Tower. Oleh karena itu dalam memilih karakter Hero, Anda sebaiknya juga memperhatikan atribut serangan mereka. Hal ini berkebalikan saat melawan karakter Hero musuh, dimana Skill sangat berpengaruh dalam memenangkan pertarungan.

Selain Tower, Source adalah tujuan akhir dari setiap Campaign. Setiap tim memiliki satu Source tunggal yang ditempatkan di ujung jalur, dan selalu dipertahankan dengan mati-matian. Menghancurkan Source musuh secara otomatis akan memenangkan pertarungan. Tetapi jika Source Anda hancur lebih dulu tim Anda juga akan kalah, tidak peduli seberapa hebat yang sudah Anda lakukan di area musuh.

Source adalah bangunan yang sangat kuat. Rating Armor tinggi yang dimilikinya berarti bahwa Minion biasa tidak akan bisa menimbulkan banyak kerusakan saat menyerang Source, mereka cuma dapat membantu Hero sampai ke Source milik musuh, tetapi sekali Anda berada di sana, para Hero yang harus melakukan sebagian besar pekerjaan untuk menghacurkannya. Jika Anda sudah mencapai ujung jalur musuh dan ingin menghancurkan Source musuh, Anda bisa memaksimalkan semua kemampuan Hero Anda untuk fokus cuma buat menghancurkan Source musuh, agar bisa mendapatkan kemenangan dengan cepat.

Seperti Towers, Source juga kebal terhadap Skill.



Imbalan dan Bonus

Setiap menyelesaikan satu Campaign akan mendapatkan Gold dan Experience (XP), walaupun Anda 'Defeat' (kalah). Tapi tentu saja Anda akan mendapatkan Gold yang lebih banyak kalau bisa memenangkan Campaign (Victory).

XP diperoleh selama Campaign berlangsung. Setiap kali Minion atau Hero musuh terbunuh, atau struktur bangunan seperti Tower milik musuh bisa Anda hancurkan, karakter Anda akan mendapatkan beberapa XP. Setiap level membutuhkan sejumlah XP tertentu untuk bisa naik ke level yang lebih tinggi. Setiap level naik, kemampuan dan Skill karakter Anda juga akan ikut meningkat.

Sedangkan Gold akan ditambahkan di akhir Campaign. Setiap Minion atau Hero yang tewas dan setiap Tower yang hancur akan dihitung. Ditambahkan ke dalam 'Victory Bonus' di setiap Campaign berupa sejumlah Gold untuk jika Anda memperoleh kemenangan. Setelah semua ini ditambahkan, Anda masih bisa mendapatkan bonus lebih jauh dengan melengkapi 'Sub Missions' dari setiap Campaign.



Mission dan Sub Missions

Setiap Campaign yang Anda mainkan memiliki tiga Mission (Misi): Salah satunya adalah Mission utama, yang harus diselesaikan hingga permainan berakhir. Dua lainnya adalah Sub Missions yang tidak harus harus Anda selesaikan juga, namun jika Anda juga bisa menyelesaikannya akan ada imbalan tambahan yang menunggu.

Mission utama dari setiap Campaign biasanya adalah:
  • Source War: Dalam campaign ini Anda harus menghancurkan Source musuh, dan sebaliknya juga menjaga Source Anda agar tidak sampai dihancurkan oleh musuh. Sebagian besar Campaign, dan semua Quick Match memiliki misi utama Source War.
  • Survival: Anda harus bertahan hidup dalam menghadapi gelombang serangan musuh. Musuh menjadi lebih kuat dari waktu ke waktu, sehingga di menit-menit akhir biasanya akan menjadi situasi yang sangat kritis dan mendebarkan.
  • Time Attack: Anda memiliki waktu yang terbatas untuk menghancurkan Source musuh. Musuh secara perlahan-lahan akan menjadi semakin kuat, jadi sebaiknya Anda langsung agresif menyerang sejak menit-menit awal.

Sub Mission dari setiap Campaign biasanya adalah:
  • Dominance: Anda harus membunuh Hero musuh empat kali lebih sering daripada mereka membunuh Hero Anda.
  • Invincibility: Setidaknya satu Hero Anda tidak boleh mati selama Campaign berlangsung.
  • Killing Spree: Salah satu Hero Anda harus membunuh Hero musuh beberapa kali secara berturut-turut, tanpa pernah dibunuh sekalipun selama melakukan ini.
  • Lose No Towers: Tak boleh ada satu pun dari Tower milik Anda yang dihancurkan oleh musuh.
  • Undamaged Towers: Tak boleh ada satu pun dari Tower milik Anda yang menderita kerusakan akibat serangan musuh, atau dengan kata lain jangan sampai musuh Anda mendekati Tower Anda selama Campaign berlangsung.
  • Defeat Boss: Anda harus membunuh bos musuh tertentu beberapa kali dalam jumlah tertentu.

Sub Missions biasanya jauh lebih sulit untuk dicapai dibandingkan dengan Mission utama, dan Anda akan perlu karakter Hero dengan level tinggi dengan Skill yang tinggi pula.

Ketika Anda berhasil mencapai salah satu Sub Mission, Anda mendapatkan bonus 30% dari semua Gold yang diperoleh selama Campaign berlangsung. Dan ketika Anda mencapai keduanya, Anda mendapatkan bonus Gold 60%, dan juga beberapa Crystal. Gold dan Crystal ini bisa digunakan untuk membuka karakter Hero yang baru, Skin yang baru buat Hero yang kita gunakan maupun untuk memilih item yang lebih baik.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar