Samsung, OT dan Ercom luncurkan Cryptosmart SIM di MWC 2017


Oberthur Technologies (OT), penyedia software security embedded, hari ini mengumumkan kerjasama internasional dengan Samsung dan Ercom, sebuah perusahaan di industri keamanan komunikasi mobile, untuk bersama-sama mengembangkan dan meluncurkan Cryptosmart SIM di pameran Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona.

OT dan ERCOM telah bermitra untuk memperkenalkan Cryptosmart SIM yang mengandalkan teknologi kartu SIM canggih untuk mengenkripsi komunikasi mobile pada perangkat mobile Samsung. Kemitraan antara OT, Samsung dan Ercom membuat Cryptosmart SIM mudah untuk disebarkan oleh operator untuk mengamankan perangkat mobile serta data, suara dan komunikasi SMS.

Solusi ini akan membawa keamanan dan kegunaan bagi pelanggan dan pengguna akhir:
  • Keamanan melalui enkripsi komunikasi suara, data dan SMS secara end-to-end, ditambah perlindungan data lokal dan kemungkinan untuk menghapus perangkat dari jarak jauh.
  • Kegunaan melalui pengalaman pengguna yang berubah dari smartphone dan tablet Samsung, dan kemampuan bagi pelanggan untuk mengelola semua fitur sistem dari jarak jauh.

Cryptosmart adalah solusi terpercaya yang diadopsi oleh otoritas pemerintah dan organisasi internasional yang besar dengan tingkatan sertifikat keamanan. Ini adalah satu-satunya solusi yang menerima sertifikat dari Perancis, NATO dan Uni Eropa (UE).

Berkat tingginya tingkat keamanan dan kegunaan, solusi ini menjaga keamanan administrasi, pemerintah, eksekutif perusahaan besar dan populasi karyawan saat bertukar informasi sensitif dari terkena ancaman cyber.

Proses penyebaran Cryptosmart SIM sangat nyaman, dengan mengandalkan kartu SIM tertentu, perangkat Samsung dengan rilis terbaru dari Knox, dan aplikasi mobile Ercom Cryptosmart dan solusi back-end. Solusinya akan mudah untuk diinstal dan digunakan pada berbagai macam perangkat Samsung, dengan go-to-market sederhana melalui Mobile Network Operators (MNOs) berkat adanya SIM khusus.

"Terima kasih untuk solusi Cryptosmart SIM, SIM bisa menjadi security hardware yang aktif. Ini adalah demonstrasi yang bagus buat kemampuan unggulnya untuk menyebarkan solusi keamanan yang paling kuat sekaligus menjaga rantai pasokan dan pengalaman pengguna akhir yang sangat sederhana. Cryptosmart SIM menawarkan kombinasi keamanan tertinggi bagi pelanggan B2B dari MNO dan MVNO" jelas Bruno Letellier, Kepala Advanced SIM Business Line di OT.

"OT telah berperan ketika merancang dan mengintegrasikan solusi Cryptosmart yang didukung oleh SIM khusus. Kombinasi OT, Samsung dan keahlian ERCOM memungkinkan kami untuk menawarkan solusi keamanan yang terbaik dan paling kompetitif di pasar. Kami senang untuk memperkuat kerjasama kami dengan baik OT dan Samsung melalui pengembangan solusi ini Cryptosmart SIM yang luar biasa ini, memungkinkan kita untuk mempercepat proses penyebaran kami." tambah Yannick Dupuch, CEO Ercom.


Comments