Minggu, 26 Februari 2017

Samsung luncurkan Gear VR baru dengan Controller di MWC 2017


Samsung Electronics hari ini mengumumkan Samsung Gear VR pertama dengan Controller yang didukung oleh Oculus. Gear VR dengan Controller memperluas ekosistem virtual reality Samsung dan membuat lebih mudah bagi konsumen untuk menikmati pengalaman Gear VR.

Untuk kenyamanan yang optimal, Controller memiliki desain melengkung yang ergonomis, menawarkan kontrol satu tangan yang mudah dan interaksi gerak yang lebih baik dengan meminimalkan gerakan kepala untuk pengalaman pengguna yang nyaman. Selain itu, Controller memberikan pengguna dengan:
  • Berbagai input gerak untuk pengalaman VR yang lebih baik - Touchpad menghadirkan pilihan dan interaksi yang lebih cepat di aplikasi VR, yang memungkinkan berbagai bentuk gerak, termasuk kemampuan untuk point, drag dan drop, memiringkan, menembak, diantara aksi yang bisa dilakukan lainnya, sedangkan Trigger memungkinkan untuk meningkatkan pengalaman gaming.
  • Meminimalkan gerakan untuk penggunaan jangka panjang - Tombol Home, Volume dan Back yang terletak pada Controller memberikan segala yang dibutuhkan mudah oleh pengguna dalam jangkauan mereka sehingga mereka dapat menjaga fokus mereka pada konten yang lebih mendalam.
  • Pegangan yang aman untuk kenyamanan - Bahkan selama gerakan yang paling aktif, tali pergelangan pada Controller ini menawarkan pegangan yang aman untuk bermain secara nyaman dan aman.


"Di Samsung, kami fokus untuk mengatur dan melebihi standar buat pengalaman VR, membuatnya untuk lebih mudah diakses dan menghadirkan kualitas tertinggi," kata Lee Young-hee, Executive Vice President of Mobile Communications Business, Samsung Electronics. "Gear VR dengan Controller memperluas ekosistem VR kami untuk membantu konsumen bisa lebih banyak terlibat dan tenggelam dalam konten VR - apakah itu game atau video."

Untuk pengalaman menonton yang lebih luas, Gear VR dengan Controller menawarkan lensa 42mm dengan 101 derajat FOV (Field of View) dan teknologi koreksi distorsi lanjutan untuk meminimalkan efek samping mabuk dan pusing. Samsung Gear VR dengan Controller akan mendukung baik port micro USB dan USB Type-C dengan converter di kotak penjualan. Selain itu, Gear VR akan memiliki tali pada headset untuk menahan Controller ketika tidak digunakan.



Edisi terbaru dari Samsung Gear VR kompatibel dengan Galaxy S7, edge S7, Note5, edge S6+, S6 dan edge S6.

Spesifikasi Samsung Gear VR baru dan Controller

Samsung Gear VR dengan Controller
Controller
Dimensi / Berat
207,8 x 122.5 x 98,6mm / 345g
108,1 x 48.1 x 38,2mm / 64,3g
Lensa Optikal
Φ42; FOV 101º x6,25
-
Kontrol & Fungsi
-
Touchpad (Clickable), Trigger, Home Key, Back Key, Volume Key
Sensor
Accelerometer, Gyrometer, Proximity
Accelerometer, Gyrometer, Magnetic
Baterai
-
Baterai AAA * 2ea (1000mAh, rata-rata 2 jam untuk penggunaan harian dan akan habis masanya dalam 40 hari)
Kompatibilitas
Galaxy S7, S7 edge, Note5, S6 edge+, S6, S6 edge
-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar