Rabu, 22 Februari 2017

Review game Ngamen Nonstop di smartphone Tizen


Ngamen Nonstop adalah game pertama yang dirilis oleh Wisageni Studio asal Yogyakarta di Tizen Store. Dengan gameplay yang sederhana namun adiktif, kamu akan diajak untuk meniti karir menjadi bintang dangdut Indonesia lewat cara yang paling mudah: menjadi pengamen di bus.

"Kami membuat ini karena waktu nungguin di dalem kopaja (nge-tem), ada pengamen yang masuk dan menyanyi. Kami sangat terhibur," kata Vania Marita, Co-Founder dari Wisageni Studio.

Tugasmu di game ini sama seperti pengamen di dunia nyata, mencari uang sebanyak-banyaknya sambil menaikkan popularitas biar lebih terkenal dan memiliki banyak fans. Tapi bukan untuk mencukupi keperluan hidup sehari-hari, uang yang dihasilkan bisa digunakan untuk mendandani karakter kamu biar lebih populer, mempercantik panggung buat menaikkan tarif serta menambah penonton baru dengan membuka rute dan lokasi baru.

Mengusung genre idle/clicker, kamu akan diajak untuk melemaskan jari dan pergelangan tangan dengan cara menekan layar dan menggoyangkan smartphone kamu. Mekanisme ini tidak hanya membuat karakter kamu bergoyang lebih heboh yang membuat semua penonton dan Mas Sopir ikut bergoyang, tapi juga dibutuhkan di beberapa mini game seru yang ikut dihadirkan untuk menambah pundi-pundi uang yang dihasilkan.

Ada 4 mini game yang bisa kamu mainkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Diantaranya Arisan Kocok menggunakan kaleng, dimana kamu harus menggoyangkan ponsel secepat mungkin dalam jangka waktu tertentu agar mendapatkan uang arisan. Lalu ada ManTabs Video, dimana kamu muncul secara live di situs video dan mengumpulkan 'like' sebanyak-banyaknya. Kemudian ada latihan ketepatan nada menggunakan klakson 'Om Telolet Om' dan terakhir Tepok Kecoak pakai sandal jepit.


Tidak hanya itu, Mas Kendang juga akan hadir membantu kamu tiap 4 jam sekali selama 2 menit untuk melipatgandakan setoran harianmu. Kamu juga masih akan diberi kesempatan menguji keberuntunganmu tiap harinya dengan memutar roda "Wheel of Fortune" yang menjanjikan berbagai hadiah yang belum pernah kamu dapatkan sebelumnya seperti TV atau karakter baru.

Di game ini juga ada misi-misi khusus yang bila kamu penuhi ada bonus hadiah uang yang cukup besar. Bonus uang tambahan lainnya bisa didapatkan dengan memasukkan kode voucher yang bisa kamu lihat di halaman resmi Facebook mereka.


Selain menawarkan gameplay yang unik, Ngamen Nonstop juga kental akan unsur budaya lokal yang tidak hanya hadir lewat alunan musik dangdut yang mengiringi sepanjang permainan, tetapi juga lewat ucapan-ucapan dari Mas Sopir dan para penumpang yang hadir silih berganti yang kadang lucu dan menggelitik. Pihak Wisageni Studio selaku pengembang game ini tampaknya aktif sekali untuk terus memperbarui karya mereka dengan fitur-fitur baru yang membuat Ngamen Nonstop bisa selalu tampil fresh untuk menghibur para pengguna smartphone Tizen di tanah air.


Info Teknis:
  • Judul Aplikasi: Ngamen Nonstop
  • Versi: 1.1.6 (22 Februari 2017)
  • Pengembang/Distributor: Wisageni Studio
  • Buat usia: Semua umur
  • Ukuran: 25,09MB
  • Kategori: Semua Game > Lainnya
  • OS: Tizen 2.3+
  • Bahasa: Indonesia
  • Izin akses perangkat: Membuka dan melanjutkan aplikasi, mengakses internet, menggunakan kontrol getar
  • Rating: ****



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar