Samsung luncurkan kulkas Family Hub 2.0 di CES 2017


Terus mendorong inovasi di peralatan dapur yang terhubung, Samsung Electronics memperkenalkan edisi terbaru lemari es Family Hub 2.0 di CES 2017 di Las Vegas. Kulkas generasi berikutnya ini dibangun diatas Family Hub 1.0 yang diperkenalkan dan telah mendapatkan pengakuan yang luas tahun lalu, ekspansi fitur dari empat sampai 10 model kulkas serta peningkatan kegunaan dengan integrasi aplikasi dan mitra aplikasi baru yang lebih meningkat dan beragam.


Kesuksesan Family Hub Diperluas ke Berbagai Model

Didorong oleh keberhasilan Family Hub, Family Hub 2.0 akan tersedia di berbagai model kulkas Samsung 3-pintu dan 4-pintu French Door yang populer serta lineup 4-Door Flex yang sudah ada, yang memungkinkan konsumen untuk memilih lemari es yang terbaik sesuai dengan kebutuhan rumah tangga mereka.

"Setelah hanya satu tahun ketersediaan, Family Hub telah mengubah konsep dapur terhubung dengan memungkinkan pengguna untuk memesan dan mengelola belanjaan mereka, terhubung dengan keluarga dan teman-teman, dan mengakses hiburan secara langsung dari kenyamanan dapur mereka," kata Seo Byung-sam, Presiden Home Appliances di Samsung Electronics. "Mengambil fleksibilitas dan fungsionalitas ke tingkat yang baru, Family Hub 2.0 sepenuhnya tentang membantu konsumen mengelola serta menikmati hidup mereka dengan lebih baik."


Peningkatan Utama dalam Kegunaan dengan Peningkatan Integrasi Aplikasi dan Teknologi Voice

Dengan Family Hub 2.0, kegunaan serta manajemen makanan telah ditingkatkan secara signifikan melalui integrasi aplikasi yang diperluas dan intuitif. Sebagai contoh, pengguna dapat menentukan item makanan mana yang perlu diisi ulang melalui kamera View Inside internal. Foto dari berbagai item itu kemudian dapat ditambahkan ke fitur daftar belanjaan, dan memesan bahan makanan yang diperlukan melalui aplikasi Groceries dari MasterCard. Selain itu, aplikasi Recipe, yang didukung oleh AllRecipes, menghadirkan bacaan resep makanan dan teks yang diperbesar untuk membuatnya lebih mudah bagi pengguna untuk melakukan berbagai kegiatan secara bersamaan di dapur serta akses konten resep dari berbagai negara di seluruh dunia.

Family Hub 2.0 juga telah ditingkatkan secara signifikan untuk urusan komunikasi keluarga. Sebuah interface yang sama sekali baru dan mudah digunakan telah dikembangkan untuk memungkinkan anggota keluarga untuk membuat profil mereka sendiri dengan menggunakan avatar atau gambar pribadi mereka sendiri. Dengan layar sentuh LED 21,5-inci yang melayani sebagai papan buletin digital interaktif, anggota keluarga kemudian dapat, melalui profil mereka dan aplikasi Family Hub di smartphone mereka, untuk berbagi foto, akses kalender yang diperbarui, menulis memo melalui coretan tangan secara real time, dan memposting memo dari di manapun mereka berada.

Untuk pengalaman dapur yang lebih nyaman, teknologi suara canggih Samsung juga telah terintegrasi di berbagai aplikasi Family Hub 2.0 ini. Sebagai contoh, pengguna dapat mengeluarkan perintah suara untuk mempelajari cuaca dan waktu, menambahkan produk ke daftar belanja dan memesan bahan makanan secara online, mengelola to-do-list serta jadwal kalender, selain untuk mengendalikan berbagai aplikasi lain.

Untuk memberikan lebih banyak pilihan di masa yang akan datang terkait dengan pengiriman makanan dan memasak, layanan keselamatan dan keamanan rumah berbasis lokasi, serta persembahan hiburan, Samsung juga bekerjasama erat dengan mitra termasuk Grubhub, Nomiku, Glympse, Ring, Spotify, dan iHeartRadio. Dengan penambahan mitra lokal baru, Family Hub juga memenangkan adopsi diantara konsumen global. Misalnya, kemampuan belanja bahan makanan secara E-Commerce dari pedagang seperti EATALY dan LiDL membawa kenyamanan lebih kepada konsumen Eropa, dan konten Morning Brief news memberikan berita yang relevan untuk hari ini buat pengguna di Eropa, NPR untuk pengguna di AS, dan Kakao untuk mereka yang Korea.



Family Hub telah dua kali mendapat penghargaan CES Innovation Award; pertama melalui Family Hub 1.0 di tahun 2016 dan mendapatkan penghargaan lagi di tahun ini untuk kategori home appliance dan software/UI.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan mengunjungi stan Samsung CES # 15006, pada Level 1 dari Central Hall di Las Vegas Convention Center dari tanggal 5-8 Januari 2017.