Samsung: Fitur kunci di 2017 adalah konektivitas


Samsung Electronics berjanji untuk memperluas jajaran produk elektronik konsumen yang pintar dengan fitur konektivitas yang ditingkatkan dan untuk memperkuat platform Internet of Things (IoT).

Janji ini datang dari Yoon Boo-keun (BK Yoon), Presiden dan CEO Samsung Electronics untuk divisi Consumer Electronics (CE), saat ia mengadakan jumpa pers di pameran dagang elektronik terbesar CES 2017 di Las Vegas. "Samsung telah memelopori paradigma pasar dalam beberapa tahun terakhir melalui inovasi yang mengandung filosofi yang memprioritaskan konsumen," katanya. "Kata kunci yang mendefinisikan 2017 buat Samsung adalah "konektivitas" dan "keramahan buat konsumen."

Menyoroti tentang "konektivitas" sebagai salah satu kata kunci tahun ini, BK Yoon mengatakan perusahaan akan membuat semua peralatan rumah tangga dan perangkat digital untuk bisa saling berhubungan melalui Wi-Fi dan dikendalikan oleh platform software tunggal yang terintegrasi. Menurutnya, Samsung berencana untuk mewujudkannya pada tahun 2020.

"Hampir semua produk Samsung Electronics dapat dikendalikan oleh aplikasi smartphone pada tahun 2020," kata BK Yoon.

Untuk tujuan ini, Samsung telah membentuk Samsung Next Fund lewat investasi senilai $150 juta, yang akan digunakan untuk mendorong start-up yang didedikasikan untuk mengembangkan software, layanan dan teknologi futuristik berbasis IoT.

"Saya menyampaikan pidato keynote dua kali di acara elektronik terbesar di dunia CES dan dua kali juga di IFA. Dalam tiga dari empat pembicara utama tersebut, IoT adalah tema utamanya. Keberhasilan masa depan di pasar elektronik rumah tangga akan ditentukan oleh konektivitas menggunakan IoT. "

"Meskipun bisnis IoT masih belum banyak berkembang, kami telah bersiap-siap untuk era IoT dengan mengembangkan platform, perangkat dan sensor sementara juga mengajuisisi bisnis seperti Viv Labs, Joyent dan Harman," kata BK Yoon. "Di masa depan, IoT akan pindah dari koneksi sederhana antar produk ke arah menggunakan cloud untuk meningkatkan kinerja produk individu dan meningkatkan komunikasi antara ruang individu."


Comments