Selasa, 20 Desember 2016

Update aplikasi YouTube hadirkan konten HDR untuk semua Tizen TV 2016


Samsung Electronics hari ini mengumumkan bahwa mereka akan mendukung pemutaran konten YouTube HDR secara global di televisi untuk pertama kalinya, melalui versi aplikasi YouTube yang ditingkatkan. Aplikasi YouTube ini tersedia di semua Samsung Quantum dot TV dan UHD TV keluaran tahun 2016 dan akan diluncurkan secara progresif di seluruh dunia mulai Desember ini.

YouTube akan mendukung video streaming kualitas High Dynamic Range (HDR), menawarkan berbagai macam konten HDR. Dilansir melalui update software otomatis, konsumen yang menggunakan semua Samsung Quantum dot TV dan UHD TV versi 2016 akan dapat mengakses konten HDR hanya dengan mengunjungi kategori HDR dalam aplikasi YouTube pada channel YouTube 4K, yang menyediakan cara mudah untuk menavigasi dan menikmati konten premium.

"Dengan ketersediaan global dari YouTube HDR, kami di Samsung sangat gembira untuk mendukung pengalaman menonton HDR dan berbagai macam konten HDR bagi pengguna untuk dinikmati," kata Seline Han, Vice President of Visual Display Business di Samsung Electronics. "Kami yakin bahwa TV kami akan membawa pengalaman menonton HDR yang immersive secara nyata - semuanya dari kenyamanan rumah pengguna kami."

Bertepatan dengan peluncuran ini, aplikasi YouTube akan menampilkan video HDR baru dari kreator konten YouTube populer, seperti MysteryGuitarMan dan Jacob + Katie Schwarz. Untuk memastikan proliferasi konten HDR baru, kreator YouTube tambahan akan dapat memanfaatkan YouTube Spaces LA dan NYC, yang menyediakan resource untuk membuat HDR buat kreator konten.

Dengan semakin banyaknya penyedia konten HDR, serta banyak kreator yang sudah memproduksi konten video HDR, dukungan YouTube HDR diharapkan bisa memperkenalkan persembahan genre yang lebih banyak di tahun mendatang dan memenuhi permintaan pengguna untuk pengalaman menonton yang "true-to-life" pada konten mereka yang paling disukai.

"Kami sangat gembira untuk mengumumkan peluncuran dukungan HDR pada Samsung Quantum dot TV," kata Heather Thompson Rivera, Direktur Kemitraan Produk di YouTube. "Dengan menggabungkan komitmen Samsung untuk kualitas gambar dan keinginan kami untuk menawarkan konten terbaik yang tersedia, kami akan bekerja sama untuk membangun ekosistem yang kuat yang meningkatkan pembuatan konten HDR dan memungkinkan pengguna untuk menikmati konten lebih beragam dalam kualitas terbaik."

Muncul sebagai salah satu teknologi display yang paling dicari dalam beberapa tahun terakhir, HDR adalah sebuah teknologi reproduksi gambar yang menganalisa rasio kontras pada video untuk membantu mengungkapkan bahkan perbedaan yang paling halus dalam nuansa dan nada warna. Dipasangkan dengan Samsung Quantum dot TV, gambar yang dihasilkan tampak lebih realistis dan hidup pada layar. Selain itu, Samsung Quantum dot TV memiliki kapasitas untuk menghasilkan puncak kecerahan hingga 1.000 nits, yang dioptimalkan untuk pengalaman menonton HDR yang paling ideal.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar