Selasa, 20 Desember 2016

Perangi hipertensi, obesitas dan diabetes lewat perangkat mobile, Samsung investasi di noom


Noom, perusahaan perubahan perilaku terkemuka di dunia, hari ini mengumumkan investasi dari Samsung Ventures. Platform Noom menggabungkan pelatihan kepada manusia dan artificial intelligence (AI) untuk menghadirkan program perubahan perilaku yang sukses dan terukur untuk mencegah dan mengelola kondisi kronis.

Program yang dikembangkan oleh Noom saat ini menargetkan kondisi kardiometabolik seperti obesitas, pra-diabetes, diabetes, hipertensi yang dapat dikurangi melalui gizi yang lebih baik dan olahraga. Peserta yang mengikuti kurikulum untuk penyakit tertentu yang mencakup pelaksanaan tugas sehari-hari oleh pembimbing yang terlatih, konten pendidikan dalam bentuk pendek, food-logging, exercise-logging, one-on-one coaching dan group support. Program Noom ini bisa meningkatkan kesehatan jangka pendek dan mendorong perubahan perilaku yang langgeng yang mengarah ke hasil kesehatan jangka panjang.

British Medical Journal Open Diabetes Research & Care baru-baru ini menerbitkan sebuah artikel tentang khasiat Diabetes Prevention Program (DPP) milik Noom; itu adalah studi peer-review pertama dari DPP mobile secara penuh. Studi ini menemukan 64% dari peserta yang menyelesaikan program Noom bisa mengalami penurunan lebih dari 5% berat badan mereka. Hasil yang sebanding dengan temuan CDC dari program pencegahan diabetes personal secara tradisional dan jauh lebih berhasil daripada penyedia DPP virtual lainnya.

Di Amerika Serikat, Noom telah memperluas basis pelanggan enterprise untuk mencakup pembayar, pengusaha, penyedia solusi dan sistem kesehatan. Secara internasional, keberhasilan perusahaan Noom terus tumbuh di Jepang bekerja sama dengan pembayar dan pengusaha; di Korea Selatan, Noom telah bermitra dengan National Health Institute of Science. Selain itu, pusat kesehatan yang terbesar dan paling menonjol di kedua negara juga memanfaatkan platform Noom pada populasi mereka.

"Platform Noom ini diposisikan secara unik untuk bertemu dengan orang-orang di mana mereka berada - di perangkat mobile mereka, menangani kebutuhan spesifik mereka, apakah itu memerangi hipertensi, obesitas atau diabetes," kata Dr Suh Hyuk-Jin, Kepala Samsung Ventures America East Coast.

"Kesempatan ini membuka pintu untuk kemampuan yang terus berkembang dari perangkat mobile untuk lebih meningkatkan cara konsumen mengatasi penyakit pre-kronis dan kronis. Kami berharap untuk bisa mempercepat upaya kesehatan mobile dan pencegahan penyakit kronis di dunia, namun dalam tingkatan personal," kata Jeong Sae-ju, CEO Noom.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar