Senin, 19 Desember 2016

Aplikasi Spotify dirilis untuk smartwatch Tizen


Aplikasi resmi Spotify buat smartwatch Tizen mulai hari ini sudah tersedia untuk didownload. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat menelusuri seluruh library di Spotify mereka termasuk playlists, new releases, charts, dan seluruh penelusuran untuk lagu baru.

Aplikasi Spotify untuk Tizen mengambil keuntungan dari layar melingkar dari Samsung Gear S2/Gear S3 dengan bezel yang bisa diputar untuk navigasi. Aplikasi ini memiliki dua mode, "remote" dan "stream." Untuk mode remote akan terhubung dengan aplikasi standar Spotify di smartphone Anda yang memungkinkan Anda untuk mengontrol pemutaran melalui perangkat yang terhubung tersebut.




Sedangkan untuk mode stream akan mengarahkan audio secara langsung melalui smartwatch, baik dengan speaker bawaan (hanya bisa di Gear S3/Gear S2 yang memiliki konektivitas seluler) atau melalui perangkat audio Bluetooth yang terhubung, misalnya sepasang headphone Bluetooth atau speaker eksternal. Yang cukup menarik, Anda bisa sign in secara langsung dari smartwatch.

Ketika musik dimainkan dalam mode stream, Anda akan dapat menyesuaikan segala sesuatunya mulai dari mode shuffle dan volume. Untuk kontrol playback bisa dilakukan melalui sentuhan pada layar maupun dengan memanfaatkan bezel berputar saat audio dimainkan. Sayangnya musik tidak dapat didownload untuk dimainkan secara offline.


Spotify untuk Gear S3 dan Gear S2 sudah tersedia melalui toko aplikasi Samsung Galaxy Apps yang bisa didownload melalui aplikasi Gear Manager. Siapapun yang memiliki Gear S3, terlepas dari smartphone yang terhubung, akan dapat menggunakan aplikasi ini.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar