Kamis, 24 November 2016

Update software Gear Fit2 membawa kenyamanan baru dalam pelatihan kebugaran


Update software terbaru Samsung Gear Fit2 membawa perubahan penting menuju tingkatan presisi dan kenyamanan baru untuk pengalaman fitness-tracking. Pengguna akan diberitahu adanya update FOTA (firmware over-the-air) melalui Quick Panel di smartphone mereka untuk ketersediaannya di wilayah mereka, dan akan dapat memasangnya di perangkat mereka melalui aplikasi Samsung Gear mulai pada 23 November.


‘Auto Pause’ Exercise

Dengan fitur Auto pause baru di Gear Fit2, perangkat akan mengenali kapan pengguna yang terlibat dalam aktivitas kardiovaskular seperti berjalan atau bersepeda tiba-tiba berhenti - misalnya, karena lampu lalu lintas, atau hanya untuk istirahat sebentar - dan fungsi fitness-tracking akan disesuaikan dan dihentikan sementara.

Karena Gear Fit2 bisa mengenali status exercise secara otomatis, pengguna tidak perlu lagi untuk berinteraksi dengan perangkat untuk menghentikan atau melanjutkan latihan mereka. Sebaliknya, segera setelah pengguna melanjutkan latihan, Gear Fit2 akan memasukkan perubahannya dan mengambil fungsi tracking tepat di mana ia ditinggalkan.


Automated Dynamic Workout Tracking

Update ini juga memperluas jumlah exercise Gear Fit2 dengan kemampuan untuk memasukkan daftar exercise baru secara otomatis. Setelah exercise yang sudah dimasukkan dilakukan secara berulang seperti berlari, berjalan dan sesi pelatihan elliptical dan rowing kini bergabung dengan beragam aktivitas berintensitas tinggi yang menyenangkan, seperti basket, tenis meja, bulu tangkis, dance dan sepak bola.

Gear Fit2 melacak berbagai kegiatan ini dengan sensor gerak, dan setiap kali pengguna terlibat dalam satu aktivitas selama lebih dari 10 menit, maka sesi ini akan di-log sebagai "Dynamic Workout". Perangkat ini juga mampu merekam beberapa kegiatan kebugaran lainnya yang umum dan menarik, memberikan lebih banyak kebebasan - dan motivasi - kepada pengguna untuk mengoptimalkan latihan mereka dengan cara yang mereka sukai.


Streamlined Sets for Indoor Activities

Karena setiap langkah, pengaturan dan rep selalu dihitung ketika mengejar salah satu tujuan kebugaran, fitur baru Gear Fit2 telah diatur untuk menyederhanakan pengelolaan latihan berbasis pengulangan seperti sit-up, menekuk lutut, berjongkok dan jumping jack/star jump - dukungan aktivitas yang telah ditambahkan melalui update terbaru - akan membantu pengguna untuk melakukan exercise dengan lebih efektif.

Pengguna dapat memasukkan jumlah yang diinginkan untuk pengulangan dan set setiap latihan dan Gear Fit2 akan mulai menghitung kemajuannya segera setelah dimulai. Selain itu, karena istirahat yang cukup diantara set adalah kunci untuk pelatihan yang efisien, perangkat akan menampilkan interval istirahat yang tepat antara set untuk membantu pengguna mengambil napas yang cukup dan memaksimalkan latihan mereka.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar