Tizen Mobile App Incentive Program, $10.000 untuk 100 aplikasi Tizen terbaik tiap bulan


Tizen Mobile App Incentive Program adalah program insentif dari Samsung Electronics selama tahun 2017 buat para pengembang aplikasi Tizen yang ada di Indonesia maupun internasional.

Pada kesempatan ini, Samsung Electronics menawarkan hadiah uang tunai hingga USD 9 juta (sekitar 123 miliar rupiah) selama 9 bulan di tahun depan. Anda dapat memenangkan hadiah USD 10.000 (137 juta) setiap bulannya jika aplikasi Anda masuk dalam jajaran 100 aplikasi Tizen teratas di Tizen Store.

"Sebagai pemimpin yang berkomitmen pada platform Tizen, kami berusaha untuk memberikan manfaat yang lebih lanjut, memperluas dan mengembangkan ekosistem Tizen," kata Chai Won-cheol Chai, Wakil Presiden (VP) di Global Product Management, Mobile Communications Business, Samsung Electronics. "Kami sangat gembira untuk memulai program insentif baru ini untuk membantu mengembangkan dan membawa yang terbaik dari aplikasi mobile untuk komunitas Tizen serta menyediakan konsumen dengan pengalaman mobile yang lebih baik."

Program baru ini akan berjalan dari Februari sampai Oktober 2017, dan pengembang yang membuat aplikasi mobile untuk Tizen, seperti aplikasi game, sosial dan gaya hidup, berhak untuk ikut serta. Setiap bulan, masing-masing dari 100 aplikasi teratas yang paling banyak diunduh dari Tizen Store dan telah didaftarkan untuk berpartisipasi dalam Tizen Mobile App Incentive Program akan memenangkan $10.000.*

Aplikasi yang sudah tersedia di Tizen Store, serta aplikasi baru, dapat didaftarkan untuk ikut kompetisi ini. Semua pengembang harus memastikan bahwa mereka telah mendaftar aplikasi mereka untuk berpartisipasi dengan mengunjungi incentive.tizenstore.com. Setiap peserta bisa mulai berpartisipasi pada bulan Januari 2017. Para pemenang akan diberitahu pada tanggal 10 setiap bulannya mulai pada tanggal 10 Maret tahun 2017 dan berakhir pada tanggal 10 November 2017.


Cara Untuk Berpartisipasi

  1. Mengembangkan sebuah aplikasi atau game Tizen dengan menggunakan perangkat Tizen dan Tizen SDK/Tizen Studio (http://developer.tizen.org). Aplikasi yang dibuat harus dapat dijalankan pada Samsung Z1, Samsung Z2 dan Samsung Z3 serta smartphone Tizen berikutnya yang akan diluncurkan pada tahun 2017.
  2. Anda harus bergabung dengan Tizen Store Seller Office (http://seller.tizenstore.com) terlebih dulu dan mengikuti petunjuk di website tersebut untuk mendaftarkan aplikasi Anda.
  3. Kunjungi situs web "Tizen Mobile App Incentive Program," yang akan dibuka pada awal Januari 2017, dan daftarkan aplikasi Anda beserta informasi dasarnya.


Batas Waktu

  • Periode Partisipasi: Awal Januari 2017 - 31 Oktober 2017 (GMT)
  • Durasi Program: 1 Februari 2017 pukul 00:00 - 31 Oktober 2017 pukul 23:59 (GMT)


Hadiah Insentif:

Hadiah
  • 10.000 dolar untuk 100 aplikasi terbaik tiap bulan (Hadiah ini dapat diberikan sekaligus untuk setiap aplikasi)

Kriteria Penilaian
  • Setiap bulannya buat 100 aplikasi yang memenuhi syarat yang paling sering diunduh di Tizen Store. (Aturan rinci akan dikeluarkan pada Januari 2017)

Pembatasan Partisipasi
  1. Setiap aplikasi yang didanai atau mendapat kompensasi, sebagian atau seluruhnya, dari "Tizen" atau “Samsung” untuk pengembangannya tidak memenuhi syarat untuk mengikuti program ini.
  2. Setiap aplikasi preload (termasuk pramuat stub) pada smartphone Tizen tidak memenuhi syarat untuk mengikuti program ini.
  3. “Karyawan Samsung” dan organisasi lainnya yang terlibat dengan program ini tidak memenuhi syarat untuk berpartisipasi.

Untuk pertanyaan, komentar dan informasi lebih lanjut, silakan menanyakannya melalui support@tizenincentive.com

* Jika ada dua aplikasi yang memiliki jumlah pengunduhan yang sama persis, maka aplikasi yang didaftarkan terlebih dahulu yang akan menjadi pemenangnya




Tizen Mobile App Incentive Program welcomes all international developers. We are offering max $9 million cash in prizes during the 9 months. You can earn $10,000 every month if your app is ranked the monthly top 100. Join the Tizen now to receive the benefits of our awesome program!

How To Participate

  1. Develop a Tizen application or game using TIZEN SDK & Tools (http://developer.tizen.org) The target devices should be Samsung Z1, Samsung Z2, Samsung Z3 and further smart phones launch in the 2017.
  2. You need to join the Tizen Store seller office (http://seller.tizenstore.com) first and follow the instructions on the website to register your applications.
  3. Visit the incentive program website, which will be opened on the early of January 2017, and register your app with its basic information.

Timeline

Participation Registration Period
  • Early of Jan, 2017 – Oct 31, 2017 (GMT)

Program Duration
  • Feb 1, 2017 at 00:00 - Oct 31, 2017 at 23:59 (GMT)

Incentive Rewards

Prize
  • $10,000 for top 100 apps every month (The reward can be provided at once per a app)

Judging Criteria
  • Every month, the 100 eligible applications that have been downloaded the most times on Tizen Store. (Detailed rules will be released in January 2017)

Restrictions on Participation
  1. Any application that is funded or compensated, partially or fully, by "Tizen" or “Samsung” for its development is not eligible for entry.
  2. Any preloaded application (include stub preloads) on Tizen smartphones is not eligible for entry.
  3. “Samsung employees” and any other organizations involved with this program are not eligible to participate.

For questions and comments, please inquire through support@tizenincentive.com


Comments