Jumat, 11 November 2016

Samsung Gear S3 dirilis global


Samsung Electronics hari ini mengumumkan peluncuran resmi smartwatch Samsung Gear S3 secara global. Pada awal peluncuran, Gear S3 akan tersedia di Korea Selatan dan akan segera diikuti oleh pasar tambahan di seluruh dunia termasuk Australia, Dubai, Perancis, Jerman, Singapura, Inggris, Indonesia dan Amerika Serikat mulai 18 November mendatang.

"Sebuah penambahan yang signifikan untuk portofolio smartwatch kami, kami mendapat inspirasi dari produsen arloji klasik untuk menawarkan sebuah arloji premium kepada konsumen," kata Lee Young-hee, Executive Vice President of Global Marketing and Wearable Business, Mobile Communications Business di Samsung Electronics. "Gear S3 yang sangat cerdas ini merupakan bukti fokus kami pada kategori produk wearable yang sedang berkembang dan terus memimpin dan akhirnya bisa menghadirkan sebuah smartwatch yang berbeda dengan yang lain di pasar."

Dibandingkan versi sebelumnya, Samsung Gear S3 yang menjalankan OS Tizen 2.3.2 tidak perlu terhubung dengan smartphone saat mengunduh dan menginstal aplikasi. Selain itu layar Super AMOLED yang digunakan akan terus menyala sepanjang waktu dan bisa bertahan hingga 4 hari untuk sekali pengisian daya.

Untuk informasi fitur dan spesifikasi selengkapnya bisa dibaca disini. Sedangkan untuk perbandingan antara Gear S3 dan Gear S2 bisa dilihat disini.


Di Korea, untuk versi Bluetooth baik itu Gear S3 Frontier dan Gear S3 Classic akan dijual dengan harga di 399.300 won atau sekitar 4,6 juta rupiah. Sementara untuk versi LTE dari Gear S3 Frontier akan dijual dengan harga 459.800 won atau sekitar 5,3 juta rupiah, serta tambahan biaya kuota bulanan yang bervariasi berdasarkan masing-masing operator telekomunikasi yang digunakan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar