Selasa, 15 November 2016

Samsung akuisisi NewNet untuk teknologi RCS buat chatting


Samsung Electronics hari ini mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi NewNet Communication Technologies, perusahaan asal Kanada yang mengoperasikan bisnis Rich Communications Services (RCS) dalam NewNet Communication Technologies. Sebelumnya dikenal sebagai NewPace sebelum diakuisisi oleh NewNet Communication Technologies, perusahaan ini adalah penyedia infrastruktur dan layanan RCS terkemuka. Akuisisi ini memperkuat komitmen Samsung untuk RCS setelah adanya transisi jaringan seluler ke jaringan dan layanan berbasis IP.

Akuisisi ini merupakan tonggak penting tidak hanya untuk Samsung tetapi juga untuk industri komunikasi. Sebagai solusi RCS end-to-end yang memenuhi persyaratan GSMA, itu akan mempercepat penyebaran jaringan yang dilengkapi RCS, menghadirkan platform komunikasi dan pesan berbasis standar yang di mana-mana buat konsumen. Akuisisi ini juga akan memungkinkan Samsung untuk menawarkan solusi server yang interoperable bagi operator seluler yang belum memiliki infrastruktur RCS mereka sendiri. Dengan mendorong nilai yang signifikan bagi operator dan konsumen, pasar komunikasi mobile bisa mendapatkan keuntungan dari ekosistem komunikasi yang lebih luas.

Konsumen akan mendapatkan keuntungan dari pengalaman messaging yang canggih dengan fitur seperti telepon, video call, group chat, dan kemampuan untuk dengan mudah berbagi dan mentransfer file yang besar termasuk multimedia dan foto resolusi tinggi. Tidak seperti aplikasi messaging lainnya yang sudah ada, pengguna akan dapat berkomunikasi di semua jaringan, dengan perangkat yang dilengkapi RCS serta perangkat yang hanya bisa melakukan SMS.

Key Benefits include:
  • Messaging – Instant Messaging (1 to 1 Chat, Group Chat, Pager Mode, Large Message Mode)
  • Voice over WiFi / Voice over IP – Provide coverage via WiFi (for roaming and poor coverage locations). Extend value added service to the subscriber desktop or to devices not running a GSM stack
  • Video – Video Share, Best Effort IP Voice & Video Call (including IR.92 for voice & IR.74/ IR.84 for video calling)
  • WebRTC – Combine voice, video and messaging to offer services such as video chat with a contact center agent via click to call from a web page.
  • Efficient Flexibility – Deploy into 2G, 3G and LTE networks (with or without an IMS core), and with network function virtualization (NFV).
  • Revenue Opportunities – Build mobile revenues by creating new services or replacing less secure or reliable alternatives.
  • Cloud or Premise – Deployed as either an IMS application server, stand-alone application server, or cloud service.

Didirikan pada tahun 2009 sebagai NewPace Technology Development, perusahaan ini menyediakan dukungan Software Development, Sistem Operasi, dan Aplikasi untuk konsumen yang berbasis di seluruh dunia. Memiliki layanan VoIP yang dikembangkan dalam skala besar dan produk Instant Messaging yang sudah diterapkan secara global, tim NewPace memiliki pengalaman substansial dalam pengembangan, operasional dan layanan berbagai klien global dengan keahlian yang sudah teruji dalam memberikan solusi telekomunikasi yang kuat, ketersediaan tinggi dan berskala besar.

"Kami telah menikmati bekerja dengan tim RCS selama masa transisi yang signifikan dalam industri," kata Alex Soltani, Chairman dan CEO dari Skyview Capital yang selama ini mendanai NewNet Communication Technologies. "Transaksi ini merupakan bukti tesis investasi kami mengidentifikasi teknologi yang terbaik dikelasnya dan mentransformasikannya menjadi platform yang sangat strategis dalam pasar yang mereka layani. Kami berharap untuk kesuksesan mereka di bawah kepemilikan Samsung."

NewNet Kanada, yang berbasis di Halifax, Nova Scotia, akan terus beroperasi secara independen di bawah kepemimpinan Brent Newsome dan Gavin Murphy sebagai anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Samsung Electronics Canada.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar