Senin, 17 Oktober 2016

Samsung adakan hackathon Tizen 3.0 di SOSCON 2016


Samsung Electronics akan mengadakan Home Appliance Hackathon saat berlangsungnya Samsung Open Source Conference (SOSCON) 2016 bulan depan. Melalui acara ini, diharapkan bisa terkumpul banyak ide-ide brilian untuk penerapan dari smart home di masa depan.

SOSCON 2016 akan menjadi penyelenggaraan tahun ketiga yang akan diadakan pada tanggal 17-18 November 2016 di Samsung Seoul R&D Campus di Seocho-gu, Seoul. Konferensi ini merupakan tempat berkumpulnya pengembang software open source untuk bersama-sama saling berbagi pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh dalam proses pengembangan open source. Tahun lalu, acara ini sukses menjadi salah satu konferensi open source terbesar yang dihadiri oleh 1600 partisipan.

Tahun ini, SOSCON diharapkan akan membahas perkembangan industri open source saat ini dan masa depan di berbagai bidang. Beberapa program telah dipersiapkan, diantaranya pembicara utama dari pemimpin industri dan profesional, seminar teknis, workshop, pameran, hackathon dan hands-on lab. Untuk sesi teknis, diantaranya akan membicarakan topik soal Internet of Things (IoT), platform, web, big data, cloud, maupun machine learning.

Acara Home Appliance Hackathon untuk pertama kalinya akan diadakan selama dua hari semalam di Samsung Seoul R&D Campus D Tower. Buat pengembang atau mahasiwa yang berusia 14 tahun keatas bisa mengikuti acara ini, dan pendaftaran telah dibuka dari tanggal 12-19 Oktober 2016.

Selama hackathon, peserta akan diuji dalam pengembangan aplikasi native dan web berbasis OS Tizen 3.0 dengan menggunakan Tizen Studio 1.0 untuk kulkas Tizen Samsung Family Hub.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar