Kamis, 27 Oktober 2016

Daruma-San is Coming!, game horor Jepang buatan Makassar


Jika kamu pernah menonton film horor-triller Jepang berjudul As The God's Will (Kamisama no lu Toori/神さまの言うとおり), versi live-action dari manga populer berjudul sama karangan Muneyuki Kaneshiro dan digambar oleh Akeji Fujimura, maka Daruma-San is Coming! adalah game yang dibuat berdasarkan kisah ini. Game ini menyajikan ketegangan yang mirip seperti di filmnya, dengan grafis dibuat ala manga yang tentunya biar akrab buat otaku (penikmat anime/manga).

Lewat sebuah prolog diawal game yang mirip dengan lembaran manga berseri, diceritakan bahwa boneka Daruma yang misterius tiba-tiba jatuh dari langit dan muncul di hadapan sekelompok anak muda. Jika aslinya ini adalah boneka mainan yang dipercaya membawa keberuntungan dan harapan, maka di cerita ini adalah boneka hidup menyeramkan yang selalu menebar kematian buat siapa saja yang diinginkannya.

Boneka Druma ini kemudian memaksa sekelompok anak muda ini untuk memainkan game Darumasan ga koronda (だるまさんがころんだ), yaitu permainan rakyat Jepang dimana yang kedapatan bergerak setelah suatu kalimat selesai diucapkan maka dia yang kalah. Disinilah aturan gameplay dari permainan ini dikembangkan.


Kamu akan berperan sebagai salah satu karakter dari sekelompok pemuda ini yang bisa dipilih di awal permainan (ada 6 karakter). Sesuai dengan aturan dari permainan Darumasan ga koronda, kamu harus bisa menyentuh boneka Daruma yang berperan sebagai penjaga pos (Oni) untuk bisa mengalahkannya. Dengan menyentuh sisi kiri bawah dan kanan bawah layar kamu bisa menggerakkan karakter ke depan untuk mendekati boneka Daruma. Namun tantangannya, kamu tidak boleh bergerak sedikitpun ketika boneka Daruma menoleh dan melihatmu. Jadi kamu harus bisa bergerak secepat mungkin ketika boneka Daruma mengatakan "Daruma-san is Coming" saat menghadap kearah yang berlawanan.

Setiap boneka Daruma menyelesaikan kalimatnya, dia akan secepatnya menoleh. Buat siapa saja yang kedapatan bergerak, maka boneka Daruma tidak segan-segan akan menghancurkan tubuhnya. Memang mengerikan, menegangkan dan banjir darah dimana-mana, seperti dalam manga atau filmnya. Oleh karena itu, game ini hanya diperuntukkan buat yang sudah berusia 18 tahun keatas.


Walaupun kental dengan nuansa Jepang, namun game bergenre arcade ini ternyata adalah buatan dalam negri, yaitu oleh pengembang Hi-Clay Studio asal Gowa, Makassar. Daruma-san is Coming! sudah tersedia secara gratis di Tizen Store buat semua smartphone Tizen yang ada di Indonesia.

Info Teknis:
  • Judul Aplikasi: Daruma-San is Coming!
  • Penjual/Distibutor: Hi-Clay (facebook.com/hi.clay.studio)
  • Versi: 1.03.0 (30 Agustus 2016)
  • Ukuran: 21,29MB
  • Kategori: Game > Arcade
  • Usia: 18+
  • Bahasa: Inggris
  • OS: Tizen 2.3+
  • Izin akses perangkat: Membuka aplikasi lainnya, mengakses internet
  • Rating: ***




Tidak ada komentar:

Posting Komentar