Sabtu, 01 Oktober 2016

Aplikasi Tizen Terbaik buatan Pengembang Indonesia di INA 3.0


Indonesia Next Apps 3.0 (INA 3.0) hasil kerjasama antara Samsung Indonesia dengan Daily Social Indonesia telah memasuki periode penilaian untuk menentukan pemenang buat masing-masing kategori. Kompetisi yang menantang para pengembang aplikasi di 5 kota besar di tanah air (Malang, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Bogor dan Jakarta) ini berhasil mengumpulkan 209 aplikasi yang terdiri dari 133 aplikasi buat smartphone untuk platform Tizen Mobile, 43 aplikasi buat smartwatch Gear untuk Tizen Wearable dan 33 aplikasi berbasis konten buat Gear VR.

Dari sekian banyak aplikasi yang terpilih, umumnya masuk dalam kategori game. Namun ada juga beberapa aplikasi yang masuk kategori selain game, misalnya pariwisata dan pendidikan. Dewan juri yang telah dipersiapkan untuk menilai aplikasi di tiap kategori di antaranya adalah Dondy Bappedyanto (CEO CloudKilat), Tommy Dian (CTO DailySocial), Razi Thalib (CEO Setipe), Wiku Baskoro (Kepala Editor DailySocial), Nicko Alyus (Kepala Pengembangan Bisnis di OmniVR) dan lainnya dari Samsung Indonesia.

Dari 209 aplikasi tersebut, dewan juri telah memilih lima aplikasi terbaik di masing-masing kategori sebagai berikut.

5 Aplikasi Terbaik Kategori Tizen Mobile
Nama Aplikasi
Pengembang
Kategori
Froggy and The Pesticide
None Developers
Game
Pippo Belajar Alfabet
Arsanesia
Education
Badminton Stars (Juara Bulutangkis)
iplayalldaystudio
Game
Oniki
Agate Jogja
Game
Cute Munchies
Yogie Aditya
Game


5 Aplikasi Terbaik Kategori Tizen Wearable
Nama Aplikasi
Pengembang
Kategori
Rolling Hams
Rizal Saputra
Game
Devil in My Heart
Soesapto
Game
Bezel Frenzy
Agate Jogja
Game
Dzikir Count
Creacle
Game
Colour Ring
Creacle
Game


5 Aplikasi Terbaik Kategori Gear VR
Nama Aplikasi
Pengembang
Kategori
Kawaii Pew Pew VR
Mojiken
Game
Happy Friends
Gobaksodor
Game
Carriage Rescue VR
Madfal
Game
Giant Hunter VR
Yogie Aditya
Game
Orbiz : Lost in VR
Anoman
Game


Lima aplikasi terbaik di masing-masing kategori nantinya akan memasuki penjurian final untuk menentukan tiga besar di tiap kategori.

Untuk kategori Tizen Mobile, juara pertama akan mendapatkan hadiah 40 juta rupiah, juara kedua 20 juta rupiah dan juara ketiga 10 juta rupiah. Untuk kategori Tizen Wearable, juara pertama akan mendapatkan hadiah 40 juta rupiah, juara kedua 20 juta rupiah dan juara ketiga 10 juta rupiah. Sedangkan untuk kategori Gear VR, juara pertama akan mendapatkan hadiah 50 juta rupiah, juara kedua 25 juta rupiah dan juara ketiga 15 juta rupiah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar