Jumat, 23 September 2016

Samsung siapkan smartphone Tizen buat siswa sekolah di Rusia


Samsung Electronics sedang dalam pembicaraan dengan berbagai instansi pemerintah dan pelanggan potensial di Rusia, untuk memasok siswa sekolah dengan smartphone Samsung Z3, yang berjalan pada OS Tizen yang sudah terjamin keamanannya. Hal ini disampaikan saat berlangsungnya Forum Internet of Things pada hari Kamis (22/9) kemarin yang diadakan oleh Tizen Association Russia di Moskow.

"Arah lain, sedikit agak tak terduga, bahwa kami secara aktif mempromosikan penggunaan smartphone yang aman buat anak-anak. Karena anak-anak sekarang lebih sering terhubung dengan internet, maka penggunaan gadget di lingkungan anak-anak bisa menjadi masalah yang serius. Saat ini kita sudah dalam pembicaraan di tingkat pemerintahan," kata Alexander Krasnov, Direktur B2B Mobile di Samsung Electronics Russia.

Menurut Krasnov, selain melakukan negosiasi dengan pelanggan potensial, mereka juga telah membahasnya dengan Departemen Pendidikan Rusia.

Tizen saat ini merupakan satu-satunya sistem operasi yang mendapat sertifikat keamanan dari FSTEC dan FSB, sehingga banyak instansi pemerintahan dan perusahaan di Rusia yang mulai mengadopsinya untuk perangkat yang mereka gunakan sehari-hari.

Sebelumnya Samsung telah setuju untuk memasok smartphone Tizen buat Gazprom, perusahaan gas alam Rusia yang memiliki lebih dari 400 ribu karyawan. Pada saat yang sama, dilaporkan bahwa Kementerian Informasi dan Komunikasi Rusia juga telah melakukan negosiasi untuk memasok Samsung Z3 buat karyawan mereka.

"Kami telah mencapai beberapa keberhasilan sampai akhir tahun ini dan masih akan menyelesaikan beberapa proyek percontohan lagi agar bisa mengumumkan peluncuran lagi. Untuk itu kami akan terus berjuang untuk memenangkan persaingan dengan sejumlah klien perusahaan," kata Krasnov.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar