Selasa, 20 September 2016

Samsung rilis HbbTV Player open source di GitHub


Samsung Electronics hari ini mengumumkan bahwa Hybrid broadcast broadband TV (HbbTV) media player akan tersedia sebagai proyek open source bernama HbbPlayer di komunitas pengembang open source GitHub. HbbTV media player akan memungkinkan broadcaster dan pengembang aplikasi yang membuat aplikasi HbbTV untuk menguji dan memvalidasinya pada platform yang dapat diimplementasikan pada setiap HbbTV 1.5-compliant TV.

HbbTV merupakan inisiatif global yang bertujuan untuk menyelaraskan siaran dan broadband pengiriman layanan hiburan kepada konsumen melalui connected TV, set-top box dan perangkat multiscreen. Ketika broadcater dan pengembang aplikasi memulai proyek, mereka sering menghadapi kesulitan dalam memenuhi persyaratan HbbTV dengan kode awal mereka. Beberapa pengembang aplikasi juga bisa mengalami rintangan dalam mengembangkan aplikasi media player yang sepenuhnya interoperable dengan HbbTV - dan HbbPlayer akan mengatasi kedua tantangan ini.

Dengan rilis awal ini, HbbPlayer akan mendukung fitur HbbTV 1.5, dan juga direncanakan untuk pengembangan lebih lanjut untuk menghadirkan HbbPlayer yang memenuhi persyaratan HbbTV 2.0.1. HbbPlayer juga termasuk dukungan untuk konten DVB-DASH streaming konten baik live maupun on-demand, serta HTTP progressive download, yang meliputi dukungan komprehensif untuk fitur-fitur canggih, seperti trick play control dan time-shift.

Akhir tahun ini, HbbPlayer dijadwalkan untuk menambahkan dukungan untuk subtitling HbbTV untuk konten berbasis DASH, yang dikenal sebagai EBU-TT-D. Hal ini akan memberikan kesempatan buat pengembang untuk lebih memperluas cakupan dan daya tarik dari konten mereka dengan menambahkan dukungan terbaik mereka yang kuat untuk fitur aksesibilitas dan layanan.

"Samsung mengakui bahwa itu merupakan tantangan untuk membawa aplikasi HbbTV baru ke pasar, dan kami berharap untuk mengurangi waktu pengembangan dan sejumlah masalah untuk aplikasi baru dengan merilis sampel media player kami sebagai open source untuk broadcaster dan pengembang aplikasi," kata Yoo Mi-young, Wakil Presiden Visual Display Business di Samsung Electronics. "Kami berharap bahwa komunitas HbbTV mengambil kesempatan untuk mengembangkan dan menguji aplikasi HbbTV mereka dengan HbbPlayer kami dan kami dapat bekerja sama untuk sistem HbbTV yang lebih terintegrasi dan kuat."

Untuk akses ke HbbPlayer, silahkan kunjungi https://github.com/Samsung/HbbPlayer


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar