Jumat, 09 September 2016

Samsung rilis Knox Tizen Wearable SDK untuk Gear S3


Akhir bulan kemarin, Samsung Electronics meluncurkan smartwatch Gear S3 yang berjalan pada sistem operasi Tizen 2.3.2 dan dijamin keamanannya dengan Samsung Knox, platform mobile yang teruji paling aman saat ini. Gear S3 juga mendukung layanan pembayaran mobile Samsung Pay.

Gear S3 adalah perangkat yang siap untuk digunakan dalam lingkungan enterprise dan B2B, serta dirancang untuk bisa diadopsi dengan cepat oleh berbagai perusahaan. Ini termasuk industri dengan jenis pekerjaan yang paling beresiko tinggi, seperti pertambangan, transportasi, kesehatan, konstruksi, serta wisata dan perhotelan.

Gear S3 dapat terhubung dengan banyak smartphone yang menjalankan sistem operasi Android, tetapi juga akan memiliki beberapa fungsi inti tanpa perlu dipasangkan dengan perangkat mobile. Dalam mode Standalone baru, smartwatch ini dapat melakukan panggilan, mengirim pesan dan memeriksa kontak.

Dalam mode Standalone, solusi MDM dapat menerapkan kebijakan manajemen perangkat secara langsung ke Gear S3, tanpa perangkat pasangan. Hal ini memungkinkan berbagai solusi MDM untuk mendukung berbagai fitur pengelolaan perangkat buat Gear S3.

Gear S3 akan kompatibel dengan Knox Mobile Enrollment Program, yang memungkinkan admin IT dan penyedia solusi MDM untuk menyusun tahapan dan mendaftarkan sejumlah besar perangkat secara otomatis dengan mengkonfigurasi informasi perangkat di cloud. Tidak perlu untuk layanan pementasan, dan tidak perlu untuk IT secara fisik mengakses setiap perangkat saat pemasangan.

Untuk memenuhi kebutuhan berbagai kebutuhan pelanggan perusahaan, Samsung merilis Knox Tizen Wearable SDK. Versi Beta untuk SDK ini tersedia di situs Samsung Enterprise Alliance Program (SEAP), dan rilis resmi akan bertepatan dengan peluncuran global dari Gear S3.

SDK ini terdiri dari paket yang dirancang untuk menyediakan akses mudah dan digunakan untuk pengembang pihak ketiga, menyediakan mereka dengan manajemen perangkat mobile, konfigurasi, dan kemampuan keamanan untuk membantu menyesuaikan perangkat dan memenuhi persyaratan dari kebanyakan perusahaan.

SDK terdiri dari tiga set API:
  • Knox Wearable MDM API
  • Customization API
  • Attestation API

Fitur utama SDK meliputi:
  • App management, Wipe data, Lock device, Roaming control
  • Attestation
  • ProKiosk mode, Settings control

Aplikasi yang terintegrasi dengan Knox Tizen Wearable SDK akan dapat berkomunikasi secara langsung dengan server mereka. Built-in protokol keamanan di Tizen tidak memungkinkan untuk sideloading (menginstal aplikasi secara langsung ke perangkat), dan hanya aplikasi yang sudah ditandatangani (signed) oleh toko aplikasi Tizen yang dapat diinstal pada Gear S3 melalui toko aplikasi Gear.

Untuk mengatasi kebijakan ini, Samsung menghadirkan App Installation For Enterprise. Dengan layanan ini, Samsung memberikan penandatanganan aplikasi melalui toko aplikasi Gear, dan memberikan aplikasi yang sudah ditandatangani dengan deep link. Untuk penyediaan aplikasi signed, vendor solusi dapat mengirim deep link via SMS.

Anda bisa mempelajari lebih lanjut tentang Knox Tizen Wearable SDK di SEAP.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar