Kamis, 22 September 2016

Samsung kenalkan Vulkan WSI untuk Tizen 3.0 di XDC2016


Saat berlangsungnya acara X.Org Developer's Conference 2016 (XDC2016), Samsung Electronics ikut berpartisipasi untuk memperkenalkan OS Tizen kepada peserta yang hadir. XDC2016 diadakan dari tanggal 21-23 September di Haaga-Helia di Helsinki, Finlandia.

Di hari pertama penyelenggaraan XDC2016, Mun Gwan-gyeong dari Samsung Electronics Software R&D Center membawakan presentasi dengan judul "Tizen 3.0's Window System Integration Layer of OpenGLES/EGL & Vulkan Driver" yang banyak membahas tentang sistem window di Tizen versi mendatang, diantaranya Vulkan Window System Interface (WSI). Samsung sebelumnya telah mengumumkan dukungan buat Vulkan API di Tizen 3.0, terutama untuk pengembangan aplikasi native dan game.

Vulkan adalah standar applications programming interface (API) terbuka generasi baru untuk akses grafis dan komputasi pada GPU modern dengan efisiensi tinggi dan lintas platform. Vulkan 1.0 diluncurkan pertama kali pada bulan Februari oleh Khronos Group dan mendukung berbagai perangkat mobile, PC dan konsol game terbaru.

Presentasi bisa Anda baca melalui slide berikut.






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar