Rabu, 21 September 2016

Modul ARTIK baru dan Tizen 3.0 akan diperkenalkan di Forum IoT


Sebagai bagian dari Forum Tizen untuk Internet of Things (IoT) yang akan diadakan besok, 22 September di Moskow, Samsung Electronics untuk pertama kalinya di Rusia akan menunjukkan modul platform ARTIK baru untuk IoT. Selain itu, Samsung juga akan memperkenalkan infratruktur dari sistem operasi Tizen 3.0 kepada para peserta dan pengunjung dari acara ini.

Samsung ARTIK diciptakan khusus untuk menyediakan berbagai macam aplikasi yang bekerja pada "Internet of Things" pada berbagai perangkat, sambil memastikan keamanan data. Modul ARTIK yang baru akan ideal untuk digunakan dalam aplikasi yang "berat" yang membutuhkan kinerja tinggi atau encoding video.

Modul baru ini memiliki fungsi untuk konektivitas nirkabel dan alat-alat keamanan yang telah ditingkatkan. Dengan mengambil keuntungan dari prosesor yang kuat dan berbagai komponen semikonduktor yang sama seperti perangkat mobile andalan Samsung terbaru, Samsung ARTIK baru akan menyediakan pasar baru untuk IoT dengan tingkatan kinerja dan kemampuan integrasi yang tinggi.

Selain modul Samsung ARTIK baru untuk IoT, Forum Tizen untuk IoT juga akan isu-isu seperti infrastruktur dari sistem operasi Tizen, profil dan pengaturan yang paling tepat untuk solusi IoT, serta integrasi dalam perangkat Tizen untuk layanan pihak ketiga.

Beberapa presentasi yang akan ditampilkan dalam Forum Tizen untuk IoT antara lain:
  • "Internet of Things dari Samsung", pembicara: Aynbund Roman Aleksandrovich, kepala Departemen Pengembangan Solusi Perusahaan dari Samsung Research Center.
  • "Tizen 3.0 - Platform Hardware Canggih", pembicara: Vyacheslav Tyrtov, Project Manager di Samsung Research Center.
  • "Jaringan Nirkabel untuk Internet of Things - Teknologi Modern dan Aplikasi Praktis", pembicara: Oleg Artamonov, CEO dari Unwired Devices
  • "Standardisasi dan protokol. Pendidikan Solusi IoT", pembicara - Alexander Anufriyenko, Kepala Internet of Things di Skolkovo Foundation.
  • "Solusi Rapid prototyping. Internet of Things di platform cloud IBM Bluemix", pembicara: Alexey Popov, Kepala Laboratorium Internet of Things di MGTU IM. N.E. BAUMANA.

Selain presentasi sendiri, Samsung juga berpartisipasi dalam diskusi "Mobilitas Perusahaan". Dalam kerangka ini, perwakilan Samsung - Kepala Tizen Ivan Korolev - akan memberikan presentasi tentang skenario penggunaan perangkat mobile berbasis sistem operasi Tizen.

"Presentasi Internet of Things dari Samsung akan membahas tren strategis dalam pasar IT modern. Perusahaan, investasi sumber daya yang penting, menciptakan visi teknologi: OS Tizen sebagai platform untuk Internet of Things, dan perangkat yang diproduksi pada platform ini sudah built-in koneksi internet," kata Roman Aynbund, kepala Departemen Pengembangan Solusi Perusahaan dari Samsung Research Center. "Saat ini kami secara aktif bekerja sama dengan mitra industri di Rusia. Dan kami sangat senang untuk menyajikan hasil kerja kami dalam kerangka forum ini."

Tizen adalah sebuah sistem operasi open source, dibuat berdasarkan kernel Linux dan dirancang untuk berbagai perangkat dan sistem (Internet of Things), serta terbuka untuk semua pelaku pasar. Dengan memilih profile Tizen yang paling tepat, setiap perusahaan bisa membuat profil individu dan segera membawanya ke pasar dengan cepat.

Sedangkan Samsung ARTIK adalah sebuah platform Internet of Things yang terintegrasi, yang membawa tingkatan baru dari proses pengembangan, menjalankan dan mangelola sistem IoT. ARTIK Cloud akan membawa ekosistem modul IoT dalam berbagai kapasitas yang berbeda untuk layanan cloud. Dukungan untuk berbagai protokol komunikasi, serta satu set alat yang lengkap dalam bentuk developer board yang menyediakan rapid prototyping buat sistem IoT.


Forum IoT yang diselenggarakan oleh Tizen Association Rusia akan diadakan pada 22 September besok di International Russia Today Multimedia Press Center dan akan fokus pada topik transformasi digital ekonomi, Industri 4.0, Industri Internet, Smart City, serta keamanan informasi dan perlindungan data. Acara ini akan dihadiri oleh perusahaan IT, telekomunikasi dan pelaku industri lainnya dari Rusia dan internasional, serta perwakilan dari otoritas publik. Samsung Electronics akan menjadi mitra utama dari acara ini, bersama dengan operator telekomunikasi Rostelecom dan lembaga pemerintah Russian Venture Company.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar