Senin, 29 Agustus 2016

TIM dan Samsung luncurkan smartwatch pertama dengan eSIM di Italia


TIM dan Samsung, bekerjasama dengan Gemalto, hari ini meluncurkan smartwatch pertama di Italia yang sudah tertanam dengan embedded SIM (eSIM), yang mewakili evolusi Kartu SIM dan perangkat mobile. Smartwatch Samsung Gear S2 Classic 3G adalah perangkat wearable yang pertama di dunia dengan eSIM, sebuah inovasi teknologi yang menandai langkah lebih lanjut yang menandai masa depan digital dari Internet of Things (IoT).

eSIM memungkinkan untuk menghubungkan perangkat, secara sederhana dan langsung, untuk jaringan seluler TIM yang menggunakan kode QR. Smartwatch Samsung Gear S2 Classic 3G adalah jam tangan nyata yang memiliki semua fungsi dari smartphone dan berbeda dari yang lain dari sisi desain yang terpenting dengan tampilan yang melingkar dan terbuat dari logam. Anda dapat membuat panggilan, mengirim dan menerima pesan teks, menerima notifikasi, mengkonsultasikan data kebugaran Anda (penghitung langkah, monitor denyut jantung, stop watch), membaca email dan browsing jaringan sosial dalam kebebasan penuh di manapun Anda berada. Dilengkapi dengan sistem operasi Tizen, smartwatch yang memungkinkan Anda untuk menavigasi dan memilih layanan dan layar yang berbeda berkat cincin bezel yang bisa diputar. Selain itu lewat Gemalto, melalui platform miliknya, akan menjamin manajemen yang benar dan kustomisasi layanan mobile radio secara langsung dari dalam eSIM.

Inisiatif ini, yang dicapai berkat keahlian TIM, Samsung dan kolaborasi dengan Gemalto, menyoroti kemampuan dan komitmen dari tiga perusahaan untuk berkontribusi pada pengembangan layanan inovatif untuk IoT.

Adopsi dari eSIM hanya langkah pertama dalam evolusi fitur dari SIM tradisional. Sistem baru ini memungkinkan Anda untuk mengaktifkan dan memperbarui langganan Anda untuk layanan jarak jauh, dan kemudian akan memungkinkan eSIM untuk digunakan pada jenis-jenis perangkat seperti tablet dan smartphone.

Berkat kolaborasi ini, pengguna akan dapat mengelola setiap kebutuhan melalui alat konektivitas yang semakin sederhana dan secara langsung dari jaringan 4G milik TIM. Dunia wearable di mana Samsung telah berinvestasi dalam beberapa tahun terakhir merupakan lini teknologi strategis dalam ekosistem mobile yang menyangkut berbagai aplikasi di area yang berbeda, dari olahraga hingga gaya hidup (lifestyle) dan bisnis. Pengenalan eSIM akan lebih berkontribusi pada evolusi dan penyebaran kategori perangkat ini yang berkembang pesat.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar