Jumat, 12 Agustus 2016

Samsung kenalkan Tizen kepada mahasiswa Moskow


Dalam rangka meningkatkan minat terhadap sistem operasi Tizen yang dikembangkan sendiri, Samsung Electronics mengadakan acara berskala besar, yang dihadiri oleh 28 mahasiswa yang merupakan perwakilan dari berbagai universitas terkemuka di Moskow, Rusia. Selama dua minggu, mereka menghadiri kuliah spesialisi dari pusat R&D Samsung Rusia dan berpartisipasi dalam pengembangan aplikasi Tizen secara langsung.

Sebelumnya, pusat R&D Samsung Rusia mengadakan kegiatan serupa hanya untuk mahasiswa pascasarjana, namun akhirnya diputuskan untuk memilih 28 siswa dari 2 dan 3 program yang berbeda untuk masing-masing universitas.

Setelah menjalani kursus intensif selama dua minggu, para siswa mampu menciptakan aplikasi mereka sendiri berdasarkan OS Tizen. Salah satu siswa dari Bauman MSTU (Moscow State Technical University), misalnya, pada akhir masa kuliah bisa memperkenalkan versi sendiri dari game populer Arkanoid untuk Tizen Wearable, dan mahasiswa NIU VShE (School of Economics) berhasil menciptakan game bergenre racing untuk perangkat yang sama. Selain itu, ada juga siswa yang menawarkan konsep keyboard baru untuk smartwatch Tizen, berdasarkan input huruf atau kata dengan memutar bezel.

Berdasarkan survei yang dilakukan saat berakhirnya kursus di musim panas ini, sekitar 81% dari peserta didik mendapatkan nilai "sangat baik" untuk kelas Tizen.

Menurut pimpinan dari pusat R&D Samsung Rusia di Moskow, format ini akan menjadi acara tahunan, karena Samsung merasa puas dengan hasil kerja sama dengan universitas-universitas yang ada di Rusia.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar