Rabu, 27 Juli 2016

Thread Group dan Open Connectivity Foundation kerjasama untuk konektivitas aplikasi Smart Home


Thread Grup dan Open Connectivity Foundation (OCF) hari ini mengumumkan bahwa dua aliansi ini akan bekerja sama dalam misi mereka untuk memajukan adopsi produk rumah yang terhubung atau smart home. Thread Group dan OCF akan berbagi banyak perusahaan anggota mereka yang akan mendapatkan keuntungan dari perjanjian penghubung ini, dan kedua kelompok berkomitmen untuk mendorong peningkatan interoperabilitas lintas-aplikasi dan konektivitas perangkat di rumah terhubung (connected home).

Untuk membantu Internet of Things (IoT) mewujudkan potensinya secara penuh, perusahaan di seluruh spektrum pengembangan produk - termasuk silikon, software, platform, dan produk jadi - harus memastikan interoperabilitas di bidang teknologi umum. Organisasi akan bekerja sama untuk memastikan bahwa lapisan aplikasi OCF ini akan sepenuhnya kompatibel dengan lapisan jaringan nirkabel mesh milik Thread yang berbasis IPv6.

"Anggota Thread Group akan mengidentifikasi dan memprioritaskan OCF sebagai lapisan aplikasi strategis yang penting untuk dijalankan melalui jaringan nirkabel mesh milik Thread," kata presiden Thread Grup, Grant Erickson. "Agar konsumen bisa memiliki keyakinan untuk rumah yang terhubung, pengalaman mereka harus sederhana, handal, dan mudah. Perjanjian ini membawa kita satu langkah lebih dekat ke tujuan kita bersama untuk memastikan bahwa konsumen akan memiliki perangkat smart home yang bisa bekerja secara mulus secara out of the box, terlepas dari merek atau fungsi mereka."

Sementara Thread Grup berfokus pada lapisan jaringan dan OCF fokus di lapisan aplikasi, keduanya mendukung teknologi rendah daya di pusat pendekatan mereka ke rumah yang terhubung. Selain itu, kedua teknologi yang dirancang untuk meningkatkan dari 'internet of small things' menjadi 'internet of larger things', dimana merupakan tugas yang lebih mudah daripada 'scaling down'. Bersama-sama, Thread Group dan OCF berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman produk yang berkelanjutan dan mulus kepada konsumen, dan framework connected home yang berfungsi secara penuh yang mudah digunakan mulai dari setup dan konfigurasi, sedang dijalankan melalui interaksi aplikasi-ke-aplikasi.

"Kami bekerja setiap hari untuk membuka kesempatan buat IoT yang akan memungkinkan interoperabilitas," kata Mike Richmond, direktur eksekutif dari OCF. "Tapi kolaborasi dengan Thread ini sangat spesial. Dengan Thread, kami dapat menyediakan baik dari anggota kami dengan solusi bersama yang memungkinkan perusahaan untuk lebih mudah mengembangkan solusi untuk rumah terhubung."

Samsung Electronics termasuk perusahaan yang menjadi salah satu pendiri dan juga anggota dewan baik di Thread Group maupun OCF. Pengumuman terbaru dari Thread Group ini merupakan kemenangan besar buat IoTivity dan Tizen yang menjadi inti dari teknologi yang dikembangkan oleh OCF. Setelah sebelumnya AllSeen Alliance yang digawangi oleh Qualcomm dan Microsoft bergabung ke OCF, kini giliran Thread Group yang dipimpin oleh Nest Labs, anak perusahaan dari Alphabet (yang juga merupakan induk perusahaan dari Google), yang memprioritaskan teknologi OCF untuk interoperabilitas.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar