Rabu, 27 Juli 2016

Samsung umumkan update firmware HDR+ buat Tizen TV 2016


Samsung Electronics terus mempertahankan supremasinya sebagai merek hiburan rumah tangga terbaik dengan menambahkan update firmware HDR+ buat semua lini SUHD TV 2016 dengan layar Quantum dot. Update firmware ini dirancang untuk meningkatkan kualitas High Dynamic Range (HDR) hingga kapasitas kualitas gambar tertinggi, bahkan jika sumber gambar tidak dalam format HDR.

Sebagai bagian dari Samsung SUHD TV 2016 dengan layar Quantum dot, HDR merupakan elemen penting dalam era baru menonton TV UHD. HDR membuat area terang dari layar terlihat lebih cerah, memungkinkan TV untuk menampilkan warna baru dan secara signifikan memperluas jangkauan rasio kontras di layar.

"Fungsi HDR+ menawarkan pengalaman menonton HDR yang luar biasa buat semua SUHD dan UHD TV 2016 untuk konsumen," kata Han Jong-hee, Wakil Presiden Visual Display Business di Samsung Electronics. "Kami senang bisa berbagi kemajuan terbaru ini dengan konsumen kami untuk mengakses langsung pada SUHD TV 2016 mereka. Samsung telah membawa bentuk tertinggi dari kualitas gambar yang tepat buat ruang keluarga mereka."


Salah satu manfaat terbesar dari HDR+ adalah kemampuannya untuk meng-upgrade konten Standard Dynamic Range (SDR) menjadi kualitas gambar seperti HDR, yang memungkinkan pemirsa untuk menikmati semua konten favorit mereka dalam kualitas gambar tertinggi.

Dengan konten HDR asli, HDR+ juga mengungkap gambar yang sebelumnya tersembunyi dari adegan konten yang gelap, melengkapi tingkat kecerahan untuk mengekspresikan benda tersembunyi dalam bayangan gelap. Untuk adegan konten yang cerah, HDR+ meningkatkan tingkat rasio kontras untuk membedakan obyek dari latar belakang, sementara masih menggambarkan gambar secara lebih rinci pada layar untuk gambar yang lebih baik secara keseluruhan.

Fitur yang dirancang khusus untuk para ahli kualitas gambar juga telah ditingkatkan dengan HDR+. Dalam "Expert Mode," ahli kualitas gambar dapat menyesuaikan efek HDR sesuai penggunaan individu dengan mengkalibrasi kecerahan, rasio kontras dan gradasi ke tingkat terbaik. Pengaturan ini dapat diakses melalui pilihan mode "Picture – Special viewing", di mana HDR+ diaktifkan.


Upgrade otomatis saat ini tersedia untuk semua SUHD TV 2016, dan akan tersedia untuk semua model UHD TV yang kompatibel dengan HDR pada bulan September.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar