Kamis, 07 Juli 2016

Samsung luncurkan kartu memori UFS pertama di dunia


Samsung Electronics hari ini meluncurkan kartu memori eksternal pertama di dunia berdasarkan JEDEC Universal Flash Storage (UFS) 1.0 Card Extension Standard, untuk digunakan dalam perangkat mobile untuk merekam gambar resolusi tinggi seperti DSLR, kamera 3D VR, kamera digital dan drone. Datang dalam berbagai kapasitas penyimpanan termasuk 256, 128, 64 dan 32 gigabyte (GB), kartu UFS Samsung diharapkan membawa peningkatan kinerja yang signifikan untuk pasar penyimpanan memori eksternal, yang memungkinkan pengalaman multimedia yang lebih memuaskan.

"Kartu UFS 256GB baru kami akan memberikan pengalaman pengguna yang ideal untuk konsumen digital-minded dan memimpin industri dalam membangun solusi kartu memori yang paling kompetitif," kata Lee Jung-bae, wakil presiden senior, Memory Product Planning & Application Engineering, Samsung Electronics. "Dengan meluncurkan line-up kartu UFS baru kami yang berkapasitas tinggi dan memiliki performa tinggi, kita mengubah paradigma pertumbuhan pasar kartu memori untuk memprioritaskan kinerja dan kenyamanan pengguna di atas segalanya."

Kartu memori UFS eksternal 256GB baru Samsung ─ cukup disebut sebagai kartu UFS yang akan menyediakan peningkatan pengalaman pengguna, terutama di game 3D beresolusi tinggi dan pemutaran film resolusi tinggi. Memori ini menghadirkan lebih dari lima kali kinerja pembacaan sekuensial yang lebih cepat dibandingkan dengan kartu microSD pada umumnya, membaca secara berurutan pada 530 megabyte per detik (MB/s) yang mirip dengan kecepatan baca sekuensial dari SATA SSD yang paling banyak digunakan. Dengan kartu UFS ini, konsumen memiliki kemampuan untuk membaca film 5GB, Full-HD dalam waktu sekitar 10 detik, dibandingkan dengan kartu microSD UHS-1, yang akan mengambil waktu lebih dari 50 detik dengan kecepatan membaca berurutan 95MB/s. Juga pada tingkat membaca acak 40.000 IOPS, kartu UFS 256GB menghadirkan kinerja membaca acak lebih dari 20 kali lebih tinggi dibandingkan dengan microSD pada umumnya, yang menawarkan sekitar 1.800 IOPS.

Sedangkan untuk kemampuan menulis (write), kartu UFS 256GB baru mampu memproses 35.000 IOPS secara acak, yang 350 kali lebih tinggi dari 100 IOPS milik kartu microSD pada umumnya, dan mencapai kecepatan memulis sekuensial 170MB/s, hampir dua kali lipat kecepatan kartu microSD tercepat saat ini (kelas UHS-1). Dengan peningkatan kinerja yang cukup besar, kartu UFS 256GB baru secara signifikan mengurangi waktu download data multimedia, foto thumbnail, waktu loading dan waktu kliring buffer dalam mode shooting burst, yang secara kolektif dapat sangat bermanfaat bagi pengguna kamera DSLR. Untuk merekam 24 foto JPEG ekstra besar dengan kualitas sangat baik (setara 1.120 megabyte (MB)) secara terus menerus dengan kamera DSLR high-end, kartu UFS 256GB membutuhkan waktu kurang dari tujuh detik, dibandingkan dengan kartu microSD UHS-1 yang biasanya memakan waktu sekitar 32 detik, di 35MB/s.


Untuk mencapai kinerja tertinggi dan transportasi data yang paling hemat daya, kartu UFS mendukung beberapa perintah dengan fitur perintah antrian dan memungkinkan membaca dan menulis secara simultan melalui penggunaan jalur khusus secara terpisah, dengan keluaran dua kali lipat.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar