Selasa, 05 Juli 2016

Samsung berikan garansi 10 tahun buat Tizen TV 2016


Samsung Electronics hari ini mengumumkan bahwa mereka menawarkan garansi 10-tahun pada semua layar quantum dot yang digunakan pada model SUHD TV 2016 dari setiap masalah burn-in yang mungkin ditimbulkannya.

Garansi 10-tahun merupakan sesuatu yang langka untuk TV, yang biasanya dilengkapi dengan layanan purna jual selama 2 tahun untuk panel layar dan 1 tahun untuk penggantian komponen secara gratis. Layar burn-in merupakan masalah retensi gambar yang terjadi ketika gambar statis yang tersisa di layar bertahan lebih lama sebagai gambar yang tidak bergerak atau teks yang dapat membuat perubahan warna dan menurunkan kualitas gambar.

"Kami menawarkan garansi 10 tahun untuk menunjukkan kepercayaan kami pada teknologi layar quantum dot yang didukung oleh material anorganik untuk menawarkan kualitas gambar yang tahan lama dan lebih bisa diandalkan dibandingkan material organik," kata Kim Moon-soo, wakil presiden divisi Visual Display di Samsung Electronics.


Masalah layar burn-in sebelumnya sering terjadi pada TV Plasma dan CRT, dan sekarang menjadi masalah utama buat layar OLED yang memang terbuat dari material organik.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar