Sabtu, 16 Juli 2016

Game Augmented Reality buatan Samsung 6 tahun lalu


Berbicara tentang kesuksesan fenomenal game Pokémon Go yang mengangkat teknologi Augmented Reality menjadi mainstream, Samsung Electronics pernah merilis game serupa hampir enam tahun lalu. Samsung bukan yang pertama karena game berjenis ini sudah pernah ditemukan di Nokia N95.

Rise of the Undead adalah proyek dari para pengembang OS bada dari Samsung waktu itu untuk membuat sebuah aplikasi yang bisa memanfaatkan semua fitur dan hardware yang didukung oleh smartphone bada secara maksimal. Ini adalah aplikasi pertama yang dibuat berdasarkan teknologi AiRaid framework yang dikembangkan oleh Samsung waktu itu untuk menghadirkan nuansa 3D Augmented Reality hingga 360 derajat.



Sama seperti Pokémon Go, Rise of the Undead juga memanfaatkan fungsi dari kamera, sensor dan GPS untuk mewujudkan gameplay yang 'realistis' di layar ponsel.




Setelah Rise of the Undead, beberapa game yang menggunakan teknologi Augmented Reality kemudian juga banyak ditemui waktu itu. Diantaranya adalah Kweekies yang menuntut pengguna untuk melatih monster peliharaan mereka untuk menjadi petarung yang tangguh seperti dalam dunia Pokémon maupun Digimon.




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar