Rabu, 20 Juli 2016

Aplikasi Zipt akan hadir untuk smartphone baru Tizen


ZipTel hari ini mengumumkan bahwa mereka telah dipilih dan diundang aplikasi marquee di platform Samsung Tizen. Dalam hal ini, ZipTel telah menandatangani perjanjian dengan Tizen Developer dibawah arahan Samsung untuk mengembangkan dan meluncurkan versi Tizen dari Zipt yang bertepatan dengan peluncuran global smartphone Tizen terbaru di bulan Agustus 2016.

Zipt adalah aplikasi komunikasi internasional berbasis mobile yang memungkinkan konsumen untuk mengirim SMS dan melakukan panggilan internasional secara gratis antara pengguna. Aplikasi ini juga bisa melakukan panggilan secara mobile di beberapa tarif panggilan terendah di dunia. Zipt memberikan kualitas suara yang jernih di lingkungan dengan bandwidth data yang lebih rendah dan memungkinkan konsumen untuk mempertahankan nomor telepon, penyedia layanan dan SIM yang ada kartu mereka, tanpa kontrak lock-in. Zipt tidak memerlukan kartu SIM dan dapat diinstal pada smartphone atau tablet pada platform yang kompatibel seperti Tizen. Zipt menggunakan sedikit data dibandingkan produk sejenis yang sudah tersedia di pasar, dan dapat digunakan melalui Wi-Fi atau jaringan seluler.

Di bawah perjanjian ini, Zipt akan mendapatkan keuntungan dari pengembang Tizen terkemuka yang akan mempersiapkan versi Tizen dari Zipt untuk sistem operasi baru di bawah arahan dari Samsung. Proses pihak ketiga yang sepenuhnya didanai ini pada akhirnya akan memberikan akses Zipt ke basis pelanggan premium dan aliran pendapatan baru yang potensial tanpa biaya kepada Perusahaan.

Zipt didekati dan akhirnya terpilih untuk ditampilkan di Tizen Store karena teknologi bandwidth yang rendah, track record operasional dan eksposur di pasar utama. Sebagai 1 dari hanya 2 aplikasi komunikasi yang ada di Tizen dalam 12 bulan terakhir, Zipt akan beroperasi dengan kompetisi minimal dan satu poin perbedaan dengan satu-satunya fitur aplikasi komunikasi di Tizen yaitu WhatsApp.

Pemilihan Zipt menjadi aplikasi marquee pada Tizen adalah dukungan yang kuat dari teknologi ZipTel yang sudah diakui kepemimpinannya secara global dalam ruang teknologi telekomunikasi. Ini akan membantu strategi akuisisi konsumen Perusahaan untuk mencapai sejumlah besar pengguna yang menginstal dan serapan di sub kontinen dan Asia Tenggara. Keunggulan kompetitif yang jelas dari Zipt di daerah yang memiliki bandwidth rendah mengakibatkan penyerapan besar di wilayah ini dan sebagai hasilnya, kesempatan ini dengan Samsung.

"Keseluruhan strategi akuisisi pengguna kami difokuskan pada pembangunan Zipt di pasar negara berkembang seperti sub kontinen telah menghasilkan kesempatan yang luar biasa untuk Ziptel. Kehadiran kami di pasar ini berarti bahwa kita dipilih menjelang hadirnya banyak aplikasi komunikasi lainnya," kata Bert Mondello, CEO dari Ziptel.

Didekati sejak awal dan kemudian dipilih untuk porting ke Tizen adalah dukungan pihak ketiga lainnya yang kuat dari Zipt oleh pemimpin pasar mobile seperti Samsung. Handset Tizen akan semakin sempurna dengan Zipt dipandang dari segi geografi, titik harga menengah dan demografi pengguna. Ini tidak diragukan lagi merupakan bagian dari alasan mengapa Zipt terpilih. Retensi pelanggan dan kesempatan monetisasi di ekosistem Tizen baru yang menarik.


Via ZipTel (PDF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar