Rabu, 01 Juni 2016

Tizen di Unite Europe 2016


Setelah di Seoul, Tizen kembali hadir di konferensi pengembang game Unite Eropa yang berlangsung pada 31 Mei di Amsterdam, dengan sekitar 3.000 peserta berkumpul untuk membahas tren terbaru dalam industri game dan prospek masa depan. Konferensi ini akan berlangsung hingga 2 Juni besok.

Unite diselenggarakan oleh perusahaan pengembang game engine 3D terkenal 'Unity', dan ini merupakan bagian dari seri peristiwa mobile gaming terbesar di dunia. Konferensi Unite tiap tahun selalu diadakan di berbagai kota di seluruh dunia. Sebelumnya konferensi Unite tahun ini telah diadakan di Tokyo, Seoul, Shanghai dan acara selanjutnya dijadwalkan akan berlangsung di Brazil, Asia Tenggara, Amerika Serikat dan Australia.

Sebagai salah satu mitra strategis dari Unity, Samsung tahun ini ikut berpartisipasi dalam Unite Eropa untuk menampilkan platform Tizen dan untuk mendorong pengembang mengembangkan aplikasi Tizen menggunakan alat game engine dari Unity.

Dalam acara tersebut, Samsung menyajikan sesi khusus 'Bring Your Games to Tizen' yang memperkenalkan bagaimana cara memporting aplikasi game Unity ke platform Tizen dengan menggunakan alat game engine dan SDK dari Unity. Peserta yang mengunjungi stan Samsung diberi kesempatan untuk mencoba secara langsung game Tizen Unity termasuk Lonely One, Angry Bot dan Sub Explorer pada smartphone Samsung Z1 dan Z3, Samsung Smart TV dan juga smartwatch Gear S2.


Samsung tahun lalu meluncurkan smartphone Tizen pertama, Z1, untuk pasar India. Rilis ini kemudian diikuti oleh Z3, yang telah terbukti populer buat konsumen smartphone India.

Samsung juga mengadakan Tizen Developer Summit di Bengaluru tahun lalu dengan tujuan membangun ekosistem Tizen bersama untuk pengembang dan mitra di India.


Via Samsung


Tidak ada komentar:

Posting Komentar