Kamis, 02 Juni 2016

Sputnik kembangkan browser paling aman buat smartphone Tizen


Sputnik, penyedia layanan pencarian web yang dimiliki oleh provider telekomunikasi Rostelecom, mengatakan akan membuat versi khusus dari browser mobile "Sputnik", yang diklaim akan menjadi menjadi entry point yang paling aman untuk semua layanan enterprise. Versi prototipe dari browser ini telah selesai dibuat untuk dipamerkan saat berlangsungnya Startup Village 2016 yang berlangsung dari 2-3 Juni di Moskow, Rusia.

Menurut perusahaan, salah satu keuntungan utama dari browser buat perangkat mobile Tizen ini adalah algoritma enkripsi yang kuat, yang menyediakan tingkatan tertinggi untuk keamanan informasi. Selain itu, fungsi browser juga dilengkapi tanda tangan (signature) digital dari pengguna, peringatan dan pencegahan untuk akses situs maupun software berbahaya, serta penambahan teknologi khusus "Reklamootvod", yang bertujuan untuk membatasi konten iklan (advertising) dan sistem pelacakan (tracking).


Selain dilengkapi sistem pencarian web yang aman (Safe Search), browser untuk perangkat enterprise ini juga dilengkapi modul akses cepat ke portal tunggal pelayanan publik. Di masa depan, Sputnik juga akan menghadirkan layanan lain ke browser diantaranya koleksi berita tematik dan akses yang aman ke modul email perusahaan.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar