Kamis, 12 Mei 2016

OS Tizen mulai merambah berbagai universitas di dunia


Samsung Electronics terus bergerilya untuk memperkenalkan OS Tizen di berbagai kampus universitas di seluruh dunia. Dengan slogan "Connect Everything", Tizen secara khusus diposisikan sebagai sistem operasi open sorce baru yang ringan dan serba guna, sehingga cocok untuk diimplementasikan buat Internet of Things (IoT).

Menurut sumber dari Samsung Electronics, mereka sudah mulai mengenalkan OS Tizen di berbagai universitas di 20 negara, diantaranya Amerika Serikat, China, India, Bangladesh dan Rusia. Dari berbagai negara itu, Tizen telah memiliki kelas khusus yang diajarkan secara rutin di 5 universitas.

Sejak tahun 2014, Tizen telah diajarkan dalam 10 universitas terbesar di Korea diantaranya Universitas Nasional Seoul, Universitas Yonsei, Universitas Korea, Universitas Hanyang, Universitas Sunkyunkwan, dan lainnya.



Tizen di Universitas Sunkyunkwan di Seoul

Sedangkan diluar Korea, Tizen diantaranya telah diajarkan di Universitas Stanford di Amerika Serikat, Universitas Nankai di Beijing, Universitas Jordan di Yordania, Institute Teknologi Delhi di India (IIT Delhi), Institute Teknologi Hyderabad di India (IIT Hyderabad), Institute Teknologi Kanpur di India (IIT Kanpur), Universitas Nasional INTUIT di Rusia, Universitas Internasional AIUB di Bangladesh, Universitas Teknik Melaka UTeM di Malaysia, dan banyak lagi.



Tizen di Universitas Stanford di California

Selain itu Samsung juga telah melakukan ekspansi kampus OCEAN ke Brazil untuk pengembangan aplikasi Tizen, diantaranya bekerjasama dengan kampus teknik Universidade do Estado do Amazonas (UEA) di Manus dan Sao Paulo. Sementara lewat acara Samsung Developer Day di Taiwan, Samsung Electronics telah bekerja sama dengan beberapa universitas di Taiwan untuk mencari pengembang-pengembang lokal berbakat dalam mendesain aplikasi untuk perangkat mobile dan wearable.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar