Kamis, 07 April 2016

Tizen di Unite Seoul 2016


Tizen mulai hari ini hadir di acara Unite Seoul 2016, konferensi pengembang global pengguna game engine Unity yang berlangsung selama dua hari di hotel InterContinental di COEX, Seoul.



Sebagai salah satu mitra strategis dari Unity, Samsung Electronics tidak hanya mendirikan stan pameran berbagai hal tentang pengembangan game Tizen, tapi juga sesi khusus yang membahas tentang pengembangan dan porting game Unity di Tizen.





Tizen engineer Suh Su-kwon dan Cho Xae-min dari Samsung Electronics membawakan salah satu sesi dengan topik "Introduction to Tizen & Game development for Tizen (Tizen 소개와 Tizen 게임 제작방법)" untuk menunjukkan bagaimana membuat game Tizen dengan Unity 5.x dan menggunakannya pada seluruh produk elektronik Samsung yang menggunakan OS Tizen, termasuk smartphone, wearables dan Smart TV.



Dalam pidatonya, Cho Xae-min mengatakan bahwa Tizen akan diterapkan disemua perangkat elektonik Samsung di masa depan. Secara khusus dia juga mengajak para pengembang Unity untuk membuat game buat perangkat Tizen karena "100% keuntungan akan masuk ke kantong pengembang."



Sementara stan Samsung di Unite Seoul 2016 menampilkan beragam produk software maupun hardware yang berkaitan erat dengan OS Tizen, termasuk Samsung SDK dan Tizen SDK di sisi sofware yang didasarkan pada game engine Unity serta produk hardware Tizen seperti smartwatch Samsung Gear S2, smartphone Samsung Z3 dan Smart TV SUHD TV terbaru yang bisa dicoba secara langsung oleh pengunjung, termasuk game golf terbaru "Lonely One" di Samsung Gear S2.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar