Kamis, 28 April 2016

Samsung Checkout on TV, sistem pembayaran di Tizen TV


Samsung Checkout on TV adalah sistem pembayaran yang khusus diciptakan untuk pengalaman pada Tizen TV. Tersedia di 53 negara dan masih akan terus berkembang, Samsung Checkout memiliki sistem manajemen yang sederhana untuk produk dan transaksi, serta penanganan pembayaran, penyelesaian pembayaran, dll. Ini dapat menangani berbagai metode pembayaran, termasuk kartu kredit, dan tergantung pada wilayah, operator seluler dan PayPal juga.

Dengan menggunakan opsi penagihan secara native, Samsung bertujuan untuk membantu membuat pasar aplikasi TV menjadi lebih dinamis dan berbuah, seperti sistem pembayaran online dan mobile yang telah mengubah budaya transaksi bagi konsumen.

Untuk pengembang, ini merupakan kesempatan besar. Tanpa harus bergantung pada sistem penagihan terpisah yang sangat rumit, mereka dapat menawarkan fitur berbayar secara langsung dari Samsung Smart TV. Untuk konsumen, mereka sekarang bisa membeli barang, aplikasi dan layanan secara langsung dari TV mereka yang menjadikan pengalaman yang jauh lebih kaya, menyatukan berbagai aspek kehidupan bersama dalam satu paket yang mudah. Sekarang, ketika pemirsa melihat sesuatu yang mereka sukai - apakah itu konten tambahan, yang ditawarkan dalam sebuah game, dll - mereka tidak harus mengambil ponsel mereka atau mengangkut keluar komputer mereka untuk melakukan pembelian; mereka dapat membelinya secara langsung, langsung dari layar TV mereka.

Samsung Checkout bekerja pada semua Smart TV 2014-2016, dan model 2013 juga akan didukung pada akhir tahun ini.

Bagaimana Samsung Checkout on TV bekerja

Samsung Checkout adalah sistem dua langkah yang cepat dan sederhana yang dirancang untuk bekerja dengan remote control TV. Setelah konsumen mendaftarkan kartu kredit mereka, mereka hanya perlu klik "Pay Now" untuk membeli item, kemudian masukkan PIN empat digit.


Konsumen bisa membayar untuk pembelian di dalam aplikasi atau in-app purchase, serta membeli atau berlangganan aplikasi berbayar. Selain itu, Samsung Checkout dapat digunakan untuk alat promosi, seperti kupon dan voucher, serta langganan percobaan gratis.


Sudah ada lebih dari 50 game yang bisa didownload dan lebih dari 500 game yang bisa dimainkan secara streaming, melalui GameFly dan Playstation Now. Aplikasi HBO Now juga memungkinkan pengguna untuk mendaftar dan berlangganan via Samsung Checkout hanya dengan memasukkan alamat email pengguna.

Bagaimana Samsung Checkout on TV membantu pengembang

Samsung Checkout dirancang untuk bekerja dengan lancar dengan pengembang aplikasi, melalui integrasi dengan REST API dan Client API. Sistem pembayaran ini dapat beroperasi dengan beberapa jenis aplikasi, termasuk aplikasi web, aplikasi native (seperti G-Player) dan Unity. Ada enam API untuk mengelola proses pembayaran. One client-level API, BuyItem, untuk menampilkan UI pembayaran pada layar, dan lima API terbuka: Request purchase List, Request Products List, Verify Purchase, Apply Product, dan Subscription Cancel.


Dilindungi dengan sistem keamanan terkemuka

Tentu saja, setiap sistem yang berhubungan dengan pembelian dan pembayaran harus sangat aman, melindungi baik data dan ketenangan pikiran konsumen. Samsung Checkout on TV dilengkapi solusi keamanan Smart TV Samsung termasuk Samsung Secure Keyboard dan Samsung Secure Numpad untuk mengamankan informasi keuangan dalam proses pembayaran.




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar