Rabu, 27 April 2016

Samsung berbagi kesuksesan Tizen TV dengan pengembang di SDC 2016


Samsung Electronics berbagi kemajuan terbaru dalam Tizen TV dengan pengembang industri di Samsung Developer Conference 2016 (SDC 2016). Selama konferensi yang berlangsung dari tanggal 27-28 April di Moscone Center di San Francisco, Samsung mengungkap perangkat Tizen TV yang menyediakan pengguna dengan lebih banyak akses ke konten yang dibuat oleh pengembang.


Selama sesi Samsung Smart TV 2016, Samsung Smart View SDK diperkenalkan kepada pengembang sebagai fitur baru yang memungkinkan koneksi yang mulus dan komunikasi antara perangkat mobile dan Samsung TV. Dan dalam upaya untuk memungkinkan mitra Samsung untuk meningkatkan akses ke konten mereka, Smart TV SDK baru akan menampilkan judul Preview, yang dapat diatur untuk tampil secara langsung di layar pertama dari Smart Hub.


Samsung juga membuat solusi pembayaran baru yang telah dioptimalkan untuk Smart TV, Samsung Checkout on TV, tersedia untuk semua pengembang. Sebelumnya Samsung Checkout on TV telah ditawarkan untuk mitra kunci terpilih saja. Tapi setelah pengumuman ini, semua pengembang game dan aplikasi akan dapat menciptakan layanan yang dapat menerima pembayaran dari konsumen dan melakukan monetisasi secara efisien dan efektif pada Samsung Smart TV.


Sebuah proyek open source baru yang disebut TOAST adalah sumber daya lain buat pengembang yang diperkenalkan selama konferensi. Alat ini memungkinkan pengembang untuk menargetkan perangkat yang lebih luas seperti Smart TV model tahun 2012-2014 dan mencegah mereka dari keharusan untuk menulis ulang aplikasi TV mereka buat sistem operasi yang berbeda. TOAST akan diperluas ke sistem operasi lain termasuk WebOS TV dan Android TV.


"Kami terus bertujuan untuk memajukan pengalaman menonton Smart TV dengan merampingkan bagaimana pengguna mengakses aplikasi dan konten favorit mereka," kata Sang Kim, Vice Presiden Visual Display di Samsung Electronics. "Tambahan baru kami tidak hanya akan meningkatkan pengalaman menonton untuk pengguna, tetapi juga untuk pengembang yang menciptakan konten baru secara teratur."



Tidak ada komentar:

Posting Komentar