Jumat, 29 April 2016

Paranoid Joy luncurkan RPG "Yoddha: Deva Sangram" buat smartphone Tizen


Studio game Paranoid Joy asal Korea Selatan dan Samsung Electronics bekerjasama untuk peluncuran game "Yoddha: Deva Sangram" bergenre Simulation Role Playing Games (SRPG) untuk smartphone Tizen. Paranoid Joy mengumumkan hal ini saat berlangsungnya Nexon Developers Conference (NDC) 2016 yang berlangsung dari tanggal 26-28 April di Seongnam.

Saat menjadi pembicara utama di NDC 2016, CEO Kang Ji-hoon dari tim Paranoid Joy mengatakan bahwa SRPG Yoddha adalah upaya pertama perusahaannya untuk terjun ke pasar India yang dinilai menjanjikan setelah China. Yoddha adalah nama karakter utama di game ini yang secara visual adalah seorang pendekar setengah dewa dengan penampilan mirip kera, mirip dengan Sun Wukong dalam mitologi China atau Son Goku di Jepang. Kalau di India mungkin seperti Hanuman.

"Yoddha adalah game yang benar-benar telah disesuaikan dengan situasi lokal di India," kata Kang Ji-hoon. "Saat ini di India jarang sekali game dengan genre SRPG yang menekankan pada strategi dan penyelesaian teka teki bergaya India, lebih banyak yang beredar bergaya Amerika."



Kang telah menandatangani kemitraan dengan Samsung Electronics untuk memastikan keberhasilan peluncuran 'Yoddha: Deva Sangram' di pasar India. Pihak Paranoid Joy dan Samsung akan melakukan promosi bersama saat diluncurkan di toko aplikasi Samsung Galaxy Apps dan Tizen Store.

Kondisi jaringan internet di India yang belum merata kecepatannya seperti di Korea, Jepang atau negara maju lainnya juga menjadi pertimbangan serius Kang Ji-hoon saat memimpin pengembangan game ini. Yoddha: Deva Sangram hanya berukuran 50MB sehingga bisa didowload dalam waktu kurang dari 2 menit dalam jaringan mobile 3G. Bahkan game ini diklaim juga bisa jalan walaupun hanya bisa terkoneksi dengan jaringan 2G.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar