Jumat, 18 Maret 2016

Unity dan cocos2d-x di Samsung Gear S2


Tidak hanya bisa digunakan buat smartphone Tizen dan Tizen TV, pengembang juga bisa memanfaatkan alat dari Unity dan cocos2d-x untuk mengembangkan aplikasi buat perangkat wearable berbasis sistem operasi (OS) Tizen seperti Samsung Gear S2.

Saat berlangsungnya Game Developers Conference (GDC) 2016 yang diadakan dari tanggal 14-18 Maret di San Francisco, Samsung Electronics bekerjasama dengan Unity mendirikan stan khusus agar pengunjung pameran dapat mencoba demo Tizen Unity untuk smartphone Tizen Samsung Z1 dan Z3, serta untuk Samsung Smart TV. Namun ternyata tool baru dari Unity ini juga bisa digunakan untuk membuat game buat Samsung Gear S2 - smartwatch Tizen terbaru - seperti ditunjukkan oleh staff melalui video berikut.




Tidak hanya itu, staff Samsung juga menunjukkan bahwa tool pengembangan game populer lainnya yaitu cocos2d-x bisa digunakan untuk membuat aplikasi jam pada Gear S2 seperti dikonfirmasi oleh akun Twitter resmi cocos2d-x dibawah ini. Sebelumya cocos2d-x v3.5 juga sudah mendukung pengembangan game untuk Tizen, namun seperti yang kita ketahui hanya berlaku untuk smartphone Tizen saja.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar